Sukses


4 Makanan Bandung yang Bikin Bintang Persib David Laly Ketagihan

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung, David Laly semakin dekat dengan citra rasa Bandung. Setelah tinggal di Kota Kembang hampir tiga bulan, ia semakin akrab dengan berbagai makanan khas Sunda yang merupakan identititas masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung di mana ia tinggal dan beraktifitas bersama timnya. 

Namun, dari berbagai macam kuliner yang selalu tersaji di ratusan rumah makan atau warung jajanan, pemain kelahiran Papua itu selalu mencari empat makanan khas sunda atau jajanan khas Bandung.

Keempat makanan itu adalah batagor, baso tahu, kupat tahu, dan nasi liwet. Menurut mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR), empat jenis makanan khas Sunda itu tak akan didiamkan saat disuguhkan di depannya.

Makanan Sunda mulai menggoyangkan lidahnya saat ia memutuskan hijrah ke PBR dari Persipura pada tahun 2014. Awalnya, David hanya mencicipi, lama kelamaan empat makanan itu menjadi menu wajib saat ia berada di Bandung.

"Empat makanan yang saya suka sekali adalah kupat tahu, batagor, baso tahu dan nasi liwet. Itu makanan yang sangat enak sekali, saya selalu memakannya. Tidak bisa dikatakan enaknya seperti apa," kata David Laly kepada bola.com sambil tertawa, Minggu (13/3/2016).

David tak membantah jika empat makanan itu membuat dirinya semakin betah berada di Bandung, ditambah sudah ada jaminan dari manajemen Persib terkait nasibnya. Beberapa waktu yang lalu, David Laly termasuk dari 19 pemain yang menandatangani kontrak dengan durasi dua musim.

Kota Bandung bagi David Laly menjadi rumah keduanya. Ada beberapa hal yang membuatnya betah tinggal di Kota Varis van Java selain makanan.

"Selain makanannya enak, susana kotanya juga sangat strategis, mau ke mana-mana dekat. Cuaca di Bandung juga paling nyaman di antara kota yang pernah saya tinggali. Masyarakatnya ramah, apalagi di lingkungan Persib," ia mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer