Sukses


Nostalgia 18 Legenda Timnas Indonesia Lintas Generasi di Padang

Bola.com, Padang - Sebanyak 18 legenda sepak bola Indonesia berkumpul di Padang, Sumatera Barat, untuk melakoni pertandingan eksibisi melawan Padang All Star, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (13/3/2016). Nuansa nostalgia pun terasa kental begitu mereka saling bersapa satu sama lain. 

Laga Indonesia All Star melawan Padang All Star merupakan bagian dari acara pembukaan turnamen usia  dini Irman Gusman Cup (IGC) 2016 yang akan berlangsung pada 13 Maret hingga 22 Mei. Turnamen yang  bakal diikuti 179 tim dari 179 Kecamatan Sumbar itu dimaksudkan untuk mencari bakat-bakat pemain muda.

Rully Nere, Hendri Susilo, Peri Sandria, Elie Aiboy, Elly Idris, Herry Kiswanto, Nasir Salassa, hingga Louis Mahoudin merupakan legenda yang bakal memperkuat Indonesia All Star. Sementara itu, satu pemain lagi, yakni Rochi Putiray dikabarkan bakal menyusul pada Minggu siang. 

Dalam acara jamuan makan malam di rumah dinas Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharulla, terlihat Rully Nere dan kawan-kawan sangat antusias saat bertemu rekan-rekannya. Mantan pelatih Tim Merah-Putih, Nilmaizar, yang juga ikut serta dalam acara juga tidak ketinggalan. 

Apalagi, ketika Nilmaizar bertemu dengan Elie Aiboy, yang sempat berkerja sama sebagai pemain dan pelatih dalam skuat Timnas Indonesia pada pagelaran Piala AFF 2012. 

Sebanyak 4.600 pesepak bola dari 184 kecamatan di Sumatra Barat akan bertarung dalam turnamen Irman Gusman Cup.

Elie pun terlihat malu-malu ketika bertemu pelatih yang kini membesut Semen Padang tersebut.  Suasana nostalgia semakin larut ketika gelandang asal Papua, Erol Iba, datang. "Wah, ini sudah kumpul begini, bahaya sudah," ujar Elie sambil tertawa.

Usai menyantap makan malam, Elie pun secara khusus bernyanyi di depan rekan-rekannya serta perwakilan Wali Kota Padang. Ketua Panitia Irman Gusman Cup 2016, Tria Supajeni, mengatakan, tujuan diundangnya sejumlah legenda sepak bola adalah untuk memberikan pengalaman bagi para pemain muda Sumbar.

Ia pun berharap  acara IGC 2016 dapat berlangsung sukses sehingga dapat menjaring bakat-bakat terbaik. "Sebenarnya Indonesia memiliki banyak sekali pemain-pemain hebat pada masa lalu.  Meski dengan jumlah para pemain hebat malam ini pun sudah sangat luar biasa. Saya berterima kasih sekali atas kehadiran mereka semua untuk memeriahkan acara ini," ujar Supajeni, saat memberikan kata sambutan.

 

Video Populer

Foto Populer