Sukses


Asisten Dejan Antonic Pastikan Yanto Basna Resmi Gabung Persib

Bola.com, Bekasi - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, memastikan bahwa Rudolof Yanto Basna sudah resmi bergabung dengan Maung Bandung. Hal itu diutarakan Herrie usai Persib mengalahkan PS Polri pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Sabtu (12/3/2016).

"Benar, Yanto Basna sudah resmi bergabung dengan Persib, begitu juga dengan (Juan) Belencoso. Mereka akan ikut latihan tim mulai Senin (15/2/2016)," ujar mantan pemain timnas era 1990-an ini.

Meski begitu, Herrie tidak tahu secara pasti apakah Yanto Basna sudah teken kontrak dengan manajemen tim asal Bandung. "Kalau itu coba ditanya saja langsung ke manajemen. Yang jelas, dia sudah pasti ke Persib karena sudah bergabung dengan tim," ucap asisten pelatih berkepala plontos ini.

Menariknya, pernyataan Herrie ini kontras dengan komentar Dejan soal kehadiran Yanto Basna di ruang ganti Persib saat beruji coba dengan PS Polri. Pelatih asal Serbia itu terkesan merahasiakan kedatangan Yanto Basna dan tidak mau bicara panjang lebar terkait status mantan pemain Mitra Kukar itu.

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) itu juga meminta media untuk memastikan sendiri benar atau tidaknya Yanto Basna bergabung dengan datang ke tempat latihan Persib. Rencananya, Persib akan kembali menggelar latihan pada Senin.

"Saya tidak tahu untuk apa Yanto ke sini (Bekasi). Yang pasti, dia pemain muda yang bagus," kata Dejan seraya tersenyum.

Bergabungnya Yanto Basna membuat persaingan untuk menjadi pendamping Vladimir Vujovic di jantung pertahanan Persib semakin sengit. Pasalnya, sebelum kedatangan Yanto Basna, Persib sudah mempunyai dua pemain belakang berpengalaman, yakni Purwaka Yudi dan Hermawan.

Kendati masih muda, peluang Yanto Basna diturunkan sebagai pemain inti oleh Dejan sangat terbuka. Selain menyandang status sebagai Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman, pemuda asal Papua yang juga diminati Persipura Jayapura dan Bali United itu punya kemampuan di atas rata-rata. Kemampuannya akan sangat berguna bagi Persib saat tampil di Piala Bhayangkara, mulai 17 Maret 2016.

 

Video Populer

Foto Populer