11 Hari di Makassar, Nasib Striker Pantai Gading Digantung PSM

Oleh Abdi Satria pada 13 Mar 2016, 18:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2016, 18:00 WIB
PSM Makassar
Striker asing asal Pantai Gading, Lamine Diarrassouba dianggap kalangan suporter pas untuk mengisi satu slot pemain asing tim Juku Eja. (Bola,com/Abdi Satria)

Bola.com, Makassar - Striker asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba sudah 11 hari menjalani seleksi di PSM Makassar. Dia juga tampil dalam dua kali ujicoba PSM dan mencetak satu gol. Tapi, sampai Minggu (13/3/2016), kepastian statusnya masih belum jelas.

Pelatih PSM Luciano Leandro kepada bola.com mengungkapkan Lamine bukan pemain yang dia butuhkan untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship 2016.

"Saya memuji penampilan dan semangat Lamine menjalani seleksi di PSM. Tapi, saya butuh striker yang jeli memanfaatkan peluang. Saya lihat, Lamine tidak punya kemampuan itu," ujar Luciano.

Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah melaporkan hasil penilaiannya kepada manajemen PSM. "Saya berharap bisa mendatangkan pemain baru. Kalau tidak, saya terpaksa memaksimalkan peran Lamine atau mencari opsi lain seperti memainkan Ferdinand Sinaga atau Rahmat Syamsuddin sebagai striker," jelas Luciano.

Sebelumnya, Direktur PSM, Sumirlan menyatakan manajemen akan mendatangkab striker baru bila Lamine tidak mampu memenuhi kriteria Luciano. Ada dua nama yang sudah masuk daftar manejemen yakni Bruno Cesar dan Willy Faria. Keduanya sama-sama dari Brasil.

Di lain pihak, cedera hamstring yang mendera Alex Silva kian membulatkan tekad manejemen memburu playmaker asal Asia untuk menggenapkan kuota 4 pemain asing. "Pemain asal Australia dan Timur Tengah bakal jadi prioritas kami," ungkap Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, pemain Asia ini bakal jadi pelapis Alex di Indonesia Soccer Championship 2016 mendatang."Kami memprediksi persaingan antarklub di ISC nanti bakal ketat. Kami menilai Alex sulit tampil penuh bersama PSM," papar Sumirlan.