Sukses


Rudolof Yanto Basna Tunggu Persetujuan Manajemen Persib

Bola.com, Bandung - Eks bek Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna, sudah mulai latihan bersama Persib Bandung di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/3/2016). 

Meski tim pelatih yang dipimpin Dejan Antonic sudah setuju dengan pemain terbaik di Piala Jenderal Sudirman itu, tidak begitu halnya dengan manajemen tim Maung Bandung.

Hingga Senin ini manajemen Persib masih belum memberikan persetujuan mereka atas keinginan tim pelatih merekrut bek berusia 20 tahun itu. Yanto Basna mengaku nasibnya masih akan diputuskan manajemen Persib pada Selasa (15/3/2016).

"Ya, besok sudah ada keputusan dari manajemen. Tadi saya sudah latihan bersama Persib dan meski baru latihan, sudah enak dan nyaman. Saya bisa menyesuaikan dengan teman-teman di Persib," ujar Yanto Basna di Mes Persib, Senin (14/3/2016).

Yanto Basna mengaku tidak asing dengan nama besar Persib Bandung. Ia sejak dulu sudah memimpikan menjadi kekuatan Maung Bandung. Bahkan sempat mencoba masuk Diklat Persib, meski hanya berlangsung satu bulan.

"Saya pernah masuk Diklat Persib bersama Febri Haryadi, tapi saya hanya satu bulan dan saya lantas bergabung ke Sriwijaya U-21. Sekarang saya senang bisa kembali ke sini (Persib). Sebelumnya tidak kepikiran bisa ke Persib, walau punya cita-cita bermain di sini. Semoga besok status saya sudah resmi," harap Yanto.

Ketertarikannya ke Persib, lanjut Yanto, karena tim kebanggaan Kota Bandung ini tim yang hebat dan bobotohnya luar biasa. "Sebagai pemain muda, saya melihat bobotoh sangat luar biasa. Waktu main di Bekasi saja saya melihat bobotoh kagum sekali, padahal hanya uji coba," katanya.

Diakui Yanto, ia belum kepikiran untuk membela Persipura Jayapura, klub di tanah kelahirannya, karena kebetulan masih menimba ilmu di UNJ Yogyakarta. "Itu juga salah satu pertimbangan saya memilih Persib, biar dekat ke Yogya karena saya masih kuliah di UNJ semester empat jurusan olahraga," jelasnya.

Yanto memastikan tidak akan merasa sulit dalam beradaptasi dengan Atep dkk. "Saya pikir tidak akan sulit, apalagi ada senior saya, David Laly," ucapnya sambil tersenyum.

Saat ini Yanto Basna menempati kamar yang sama dengan David Laly di Mes Persib. Di sisi lain, bila pada Selasa esok hari manajemen Persib menyatakan persetujuannya, bisa jadi Yanto Basna akan langsung meneken kontrak resmi.

 

 

Video Populer

Foto Populer