Sukses


Produk Air Minum dari Cikarang Sponsori Klub Timor Leste

Bola.com, Dili - Setelah menjalani kerja sama dengan Bir Bintang, klub asal Timor Leste, Karketu Dili FC kembali menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Indonesia, yakni air minum kemasan Cielo.

"Tim Karketu melalui manajemen kembali merealisasikan kerja sama dengan perusahan air minum mineral Cielo, untuk menjadi sponsor bagi Team Karketu Dili FC," Karketu FC melalui laman Facebook.

"Program ini sama dengan kerja sama yang di lakukan dengan Bir Bintang, yaitu selama satu musim kompetisi," imbuh Karketu. 

Sesuai data BPOM RI, Cielo merupakan air minum kemasan yang diproduksi oleh PT AJE Indonesia yang beroperasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain, air mineral, perusahaan itu juga memproduksi air minum berkarbonasi.  

Saat ini, sudah ada tiga perusahaan asal Indonesia yang bekerja sama dengan klub Timor Leste. Sebelumnya, ada Bir Bintang yang jadi sponsor Karketu dan Semen Tonansa yang menjadi sponsor Cacusan Clube Futebol, klub Divisi 1 Liga Timor Leste.

Liga Timor Leste seolah menjadi oase baru bagi perusahaan yang ingin memasarkan produk mereka lewat jalur sepak bola. Maklum, tahun ini kompetisi di Timor Leste sangat bergeliat. Klub-klub profesional memulai liga perdana dan berlomba mendatangkan pemain top, termasuk dari Indonesia. 

Kompetisi profesional Timor Leste bertajuk Liga Futebol Amadora bergulir mulai 25 Februari-Juni 2016. Jumlah klub yang hanya 12 membuat Liga Amadora selesai lebih cepat dibanding Indonesia Super League (ISL). 

Hal itu pula yang membuat pemain Indonesia berminat gabung klub Timor Leste saat kompetisi Indonesia vakum. Hanya bermain kurang lebih empat bulan, mereka mendapatkan bayaran tak jauh beda dibanding saat berlaga di ISL. 

Saat ini ada enam pemain Indonesia di klub kasta tertinggi Timor Leste, yakni Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Oktovianus Maniani (Carsae FC), dan Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai (Karketu FC). Empat eks pemain klub ISL juga bermain di klub Divisi I, yakni Rahmanuddin (Semen Padang).

Tiga mantan pemain Persiram Raja Ampat juga beraksi di Timor Leste, yakni Marko Kabiay, Moses Banggo, dan Elvis Hermawan yang menjadi pemain asing di Cacusan Clube.

Video Populer

Foto Populer