Sukses


Sudah Klop, Leo Tupamahu Gagal Bujuk Ricardo Salampessy Bertahan

Bola.com, Samarinda - Kembalinya Ricardo Salampessy ke klub lamanya, Persipura Jayapura, membuat Pusamania Borneo FC krisis stoper. Tim yang baru saja menjuarai Piala Gubernur Kaltim ini tinggal menyisakan satu palang pintu, Leonard Tupamahu.

"Sekarang tinggal saya saja. Tentu saya berharap segera ada pengganti yang sepadan dengan pengalaman Ricardo," kata pemain yang akrab disapa Leo itu.

Sebenarnya Borneo FC masih punya stoper lain, yaitu Rahmat Latif. Namun, mantan pemain Timnas U-23 itu saat ini masih pemulihan cedera. Leo berharap bek pengganti Ricardo Salampessy segera bergabung untuk adaptasi.

"Besok kami sudah ke Bandung untuk menghadapi Piala Bhayangkara. Semoga bek baru nanti bisa segera adaptasi dan sudah mengenal karakter bermain Borneo FC," kata mantan bek Persija Jakarta dan PBR itu.

Leo sebenarnya mengaku sudah klop berduet dengan Ricardo. Meski sama-sama sudah tidak muda lagi, mereka bisa saling bantu saat mengawal striker lawan yang mayoritas adalah pemain asing. Bisa jadi itu karena mereka sama-sama dari Ambon yang dikenal sebagai penghasil pemain dengan stamina bagus.

Namun, Ricardo tak bisa dibujuk untuk bertahan lebih lama karena dia memang sangat loyal dengan Persipura. Bek 32 tahun ini hengkang ke tim Pesut Etam setelah Persipura sempat membubarkan tim beberapa waktu lalu.

"Sekarang lini belakang memang belum komplet, meski juara di Piala Gubernur Kaltim, kami coba nothing to lose saja nanti di Piala Bhayangkara. Apalagi tim ini juga masih kelelahan," ungkap Leo.

Perlu diketahui, berstatus sebagai juara di Piala Gubernur Kaltim sebenarnya membuat Borneo FC jadi salah satu unggulan di Grup A dan mereka akan bertemu dengan kontestan lain dengan jadwal yang super padat.

Di laga pertama tim Pesut Etam akan berhadapan dengan Sriwijaya FC (18/3/2016). Berikutnya secara beruntu meladeni Persib Bandung (20/3/2016), PS TNI (22/3/2016), dan Mitra Kukar (24/3/2016). Ujian berat karena mereka hanya punya jeda sehari di antara pertandingan itu.

Video Populer

Foto Populer