Sukses


Momen Ridwan Kamil Gagal Eksekusi Penalti di Lapangan Bawet

Bola.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, gagal mengeksekusi penalti saat dirinya menghadiri acara peresmian renovasi Lapangan Bawet yang diselenggarakan Chevrolet di Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/3/2016).

Pada acara yang digelar di lapangan yang berlokasi di bawah jalan layang Pasopati ini, Cevrolet bekerja sama dengan Rumah Cemara, yakni organisasi lokal yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) serta pecandu NAPZA. Kedua organisasi ini menggelar acara peresmian Lapangan Bawet yang kedua kalinya, sejak pertama kali pada 2014.

Tahun ini, Lapangan bawet rencanya akan diperbaharui dengan menambahkan dinding lapangan, jaring, gawang, lampu, serta beberapa kursi untuk penonton.

Presiden Direktur Chevrolet, Gaurav Gupta, dan Ridwan Kamil memberikan sambutan di  acara tersebut. Menurut Gustav, Chevrolet sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Rumah Cemara, yang memiliki visi memajukan sepak bola Indonesia.

"Ini merupakan tahun ketiga bagi Chevrolet untuk kegiatan sepak bola jalanan. Kami sangat beruntung memiliki rumah cemara sebagai mitra kami dan memiliki dedikasi penuh," kata Gustav.

"Inisiatif ini merupakan langkah kecil untuk sesuatu yang lebih besar. Kami yakin dengan niat baik dan kontribusi dari siapapun, hal ini akan membawa kehidupan masyarakat menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sedangkan Ridwan Kamil memberikan sambutan dengan aura nostalgia, dirinya mengatakan: "Sebelum ada lapangan ini, lokasi ini bisa diibaratkan seperti tempat jin buang anak. Ini adalah contoh ekologi sosial yang baik untuk bisnis. Tidak cuma profit, tetapi juga
sosial," kata pria yang juga berprofesi sebagai arsitektur tersebut.

Usai Ridwan Kamil memberikan sambutan, wali kota yang akrab disapa Kang Emil itu melakukan aksi simbolik dengan mencoba melakukan eksekusi tendangan penalti. Sayang, pria berusia 44 tahun itu gagal menjalankan tugasnya. "Maaf saya enggak jago main bola," celetuk Ridwan sambil tersenyum.

Acara peresmian renovasi Lapangan Dawet di tutup oleh laga persahabatan antara Bandung FC dan Tim Rumah Cemara.

 

Video Populer

Foto Populer