Sukses


Playmaker Asal Jepang Mengadu Nasib di PSM

Bola.com, Makassar - Direktur PSM Makassar, Sumirlan, mengungkapkan manajemen PSM telah mempersilakan gelandang asal Jepang, Seiji Seito, datang ke Makassar untuk menjalani seleksi.

Sumirlan menjelaskan agen Seito sudah menghubunginya. "Seito dijadwalkan ke Makassar pada Senin (21/3/2016)," ujar Sumirlan kepada bola.com.

Seito bukan sosok baru di internal manajemen Juku Eja. Musim lalu, mantan gelandang timnas Jepang U-20 ini direkomendasi pelatih Alfred Riedl untuk direkrut.

Tetapi, Seito akhirnya tidak jadi berkostum PSM karena playmaker yang pernah berguru di Sao Paulo (Brasil) ini memilih bermain di klub Latvia, FK Tukums 2000. Riedl pun akhirnya meminta manajemen mendatangkan striker asal Serbia, Nemanja Vucicevic.

Menurut Sumirlan, penampilan Seito bersama Tukums di Liga Latvia terbilang lumayan. Dia tampil 20 kali dan mencetak tujuh gol. "Kami sangat antusias menanti kedatangannya. Apalagi, dia datang ke Makassar dengan biaya sendiri," papar Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM.

Sumirlan menambahkan kalau lolos seleksi, Saito bakal bersaing dengan Alex da Silva (Brasil) yang sudah dikontrak PSM. "Tapi, soal Seito lolos atau tidak tergantung Luciano sebagai pelatih. Manajemen tinggal mendatangkan pemain saja," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Luciano enggan berkomentar banyak soal Seito. "Saya sudah melihat rekaman aksinya di youtube. Penampilannya lumayan. Dilihat saja nanti," kata pelatih asal Brasil ini.

Luciano Leandro menambahkan dirinya saat ini lebih fokus meningkatkan kemampuan pemain yang sudah di kontrak oleh Juku Eja. "Saat ini seluruh pemain sedang menjalani program latihan fisik. Saya berharap Seito betul-betul berkualitas dan cepat beradaptasi dengan tim," ungkap Luciano.

 

Video Populer

Foto Populer