Sukses


Ratusan Polisi dan Tentara Siaga di Jalur Tol ke Bandung

Bola.com, Bandung - Ratusan personel dari kepolisian dan TNI terlihat berjaga di sepanjang tol menuju Bandung. Kehadiran polisi dan Tentara itu untuk mengamankan jalur tol Cikampek dan Cipularang yang kemungkinan besar akan dilalui Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pembukaan Piala Bhayangkara 2016 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3/2016) malam WIB.

Bukan hanya membuka turnamen, Jokowi juga diagendakan menyaksikan duel laga perdana di Grup A yang mempertemukan Persib Bandung dan Mitra Kukar.

Ratusan polisi dan tentara bersenjata lengkap itu tampak duduk-duduk di setiap pintu tol atau di dalam kendaraan patroli yang diparkir di bahu jalan atau rest area.

Seorang penumpang bus tujuan Bandung dari Jakarta, Budi Satria, mengungkapkan pemandangan polisi dan tentara berseragam lengkap berjaga di sepanjang jalan tol pernah disaksikannya saat bobotoh menuju ke Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Mirip sewaktu bobotoh hendak ke Jakarta untuk nonton final Piala Presiden. Ketika itu jumlah yang berjaga jauh lebih banyak," kata Budi.

Berbeda dengan Budi, Iwan Sutisna, warga Cimahi, mengatakan hanya suasana saja yang membedakan situasi sekarang dengan jelang final Piala Presiden, Oktober 2015.

"Waktu itu saya mengemudi sendiri ke Jakarta karena ada urusan bisnis. Meski saya bukan bobotoh fanatik, saat itu cukup khawatir, apalagi melihat banyak polisi dan karena bobotoh mau nonton (final)," tuturnya.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo tercatat hingga saat ini sudah empat empat kali membuka turnamen sejak kompetisi Indonesia vakum buntut ketidakharmonisan Kemenpora dan PSSI.

Presiden Jokowi kali pertama membuka Piala Kemerdekaan di Serang, kemudian Piala Presiden (Bali) dan Piala Jenderal Sudirman (Malang) dan Kamis ini akan membuka secara resmi Piala Bhayangkara 2016 di Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer