Pemain Korsel dan Jepang Berebut Satu Kuota Asia di PSM

Oleh Abdi Satria pada 19 Mar 2016, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2016, 18:00 WIB
Logo PSM Makassar (bola.com/Rudi Riana)
Logo PSM Makassar (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Makassar - Dua gelandang asing, Kim Jin Won (Korea Selatan) dan Seiji Saito (Jepang) bakal bersaing memperebutkan satu kouta Asia di PSM Makassar. Hal itu Direktur PSM, Sumirlan kepada bola.com, Sabtu (19/3/2016). "Agen kedua pemain ini sudah menghubungi kami. Mereka sudah siap menjalani seleksi di Makassar mulai Senin (21/3/2016)," ujarnya.

Menurut Sumirlan, manejemen PSM menyambut positif kehadiran Kim dan Seiji. Apalagi, keduanya datang dengan biaya sendiri. "Kami persilakan mereka unjuk kemampuan di depan pelatih Luciano Leandro," jelas Sumirlan.

Di lain pihak, agen Kim, Robertho Mateo yakin pemainnya tidak akan datang dengan sia-sia ke Makassar."Kim adalah tipikal gelandang yang dibutuhkan PSM. Makanya saya siap menanggung biaya tranportasi dan akomodasi Kim selama di Makassar," tegas Robertho.

Robertho menambahkan kliennya bakal tidak sulit beradaptasi dengan sepakbola Asia Tenggara karena pernah bermain di Liga Super Singapura bersama Supar Reds FC pada 2007.

Kim memang harus berjuang keras untuk mendapatkan satu tempat di PSM. Sebabnya, sang pesaing Saito sudah mendapat nilai plus karena pernah direkomendasi oleh Alfred Riedl, pelatih PSM jelang ISL 2015. Kelebihan lain Saito yang juga eks timnas U-20 Jepang adalah pernah bermain di Sao Paulo, klub dari negara asal pelatih PSM saat ini, Luciano Leandro.

Dikonfirmasi, Luciano belum mau berkomentar banyak soal peluang kedua pemain Asia ini. "Kita lihat saja nanti," ujarnya singkat. Kim atau Saito disiapkan untuk melapis Alex Silva, gelandang bawaan Luciano dari Brasil yang sudah dikontrak).