Pelatih PS Polri Buka Resep Kemenangan Telak Atas Persija Jakarta

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Mar 2016, 21:15 WIB
Diperbarui 19 Mar 2016, 21:15 WIB
Bambang Nurdiansyah_Pelatih Persija_(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, saat konferensi pers setelah pertandingan melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) dalam Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Gianyar - PS Polri melewati laga perdana Piala Bhayangkara dengan mulus. Kemenangan telak diraih atas Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 pada laga perdana grup B Piala Bhayangkara di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2016). Ketiga gol dilesakkan oleh dua stopper, Fabiano Beltrame dan Bio Paulin serta playmaker Robertino Pugliara.

Seusai laga, pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah membuka resep yang membuat Fabiano dkk. bisa tampil garang selama 90 menit. "Di kamar ganti saya beri motivasi agar pemain tidak main seperti pecundang. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian agar banyak klub yang melirik setelah turnamen ini," ia menegaskan.

Motivasi yang diberikan itu terbukti berhasil membuat para pemain PS Polri tampl tenang. Meski memang, skema penyerangan masih belum terlalu tajam karena semua gol dicetak oleh pemain belakang dan gelandang. Selain itu, dua dari tiga gol lahir lewat proses set pieces. Hanya Robertino yang membobol gawang lawan melalui permainan normal.

"Begitu keluar dari kamar ganti menuju hotel, anak-anak saya minta melupakan kemenangan ini dan fokus pertandingan selanjutnya. Jalan masih panjang dan Polri harus menghadapi tiga klub yang persiapannya lebih matang. Persipura, Arema, dan Bali United," katanya.

Sementara kapten tim PS Polri, Bio Paulin mengakui kalau timnya coba bermain dengan santai. Hal itu berhasil menyatukan karakter pemain yang datang dari klub yang berbeda, seperti pemain asing baru, eks timnas U-19 dan pemain dari kepolisian.

"Kami coba terus berkomunikasi antarpemain di lapangan. Kami senang bisa meraih kemenangan tapi pertandingan berikutnya harus lebih baik karena lawan lebih berat," kata mantan pemain Persipura itu.