Sukses


Tampil Apik di PS Polri, Bio Paulin Makin Memikat PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro berharap manajemen bisa mendatangkan Bio Paulin ke Makassar. Mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini mengaku makin kepincut dengan Bio setelah menyaksikan aksinya bersama PS Polri versus Persija Jakarta, di Piala Bhayangkara, Sabtu (19/3/2016).

Pada partai itu, Bio tidak hanya tangguh mengawal daerah pertahanan timnya, tapi juga mencetak satu dari tiga gol PS Polri ke gawang Persija.

"Saya bisa tenang kalau Bio bergabung di PSM. Saya berencana menduetkannya dengan Boman Aime. Kalau jadi, pertahanan PSM bisa jadi yang terbaik di ISC 2016," ujar Luciano kepada bola.com, Minggu (20/3/2016) siang.

Di mata Luciano, postur dan karakter permainan Bio Paulin sangat dibutuhkan PSM. Kehadiran Bio bisa memudahkan Luciano melakukan rotasi. Salah satunya mengembalikan Ardan Aras ke posisi aslinya sebagai gelandang jangkar.

Dalam tiga kali uji coba PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Ardan bermain sebagai stoper.

Selama dua pekan teakhir, Luciano dan manajemen PSM sangat serius memburu stoper lokal meski sudah mengikat kontrak Jajang Maulana, eks Sriwijaya FC. Status pemain naturalisasi yang disandang Bio membuat stoper Persipura Jayapura ini jadi buruan utama.

"Kami sudah mendapat bayangan nilai kontrak yang diinginkan Bio. Tapi, sementara ini kami persilakan dulu dia fokus membela PS Polri di Piala Bhayangkara," ungkap Sumirlan, Direktur PSM.

Selain stoper, PSM juga tengah memburu satu gelandang serang atau playmaker. Dengan alasan stok pemain lokal yang bagus sudah punya klub, Juku Eja memanfaatkan satu jatah pemain Asia. Saat ini, sudah dua pemain Asia yang siap menjalani seleksi di PSM yakni Kim Jin Won (Korsel) dan Seiji Saito (Jepang).

Video Populer

Foto Populer