PSM Berharap Muchlis dan Maldini Dapat Jam Terbang di PS Polri

Oleh Abdi Satria pada 21 Mar 2016, 07:30 WIB
Diperbarui 21 Mar 2016, 07:30 WIB
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
PSM meminta PS Polri memainkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali di Piala Bhayangkara 2016. (Bola.com/Ahmad Latando)

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, berharap dua pemainnya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, mendapat jam terbang yang banyak bersama PS Polri di Piala Bhayangkara 2016.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Brasil ini kepada bola.com. "Saya berharap kemampuan keduanya kian terasah di PS Polri karena yang diuntungkan PSM juga," ujar Luciano.

Saat PS Polri menekuk Persija Jakarta 3-0, Sabtu (19/3/2016), Maldini tampil di babak kedua. Sedang Muchlis belum mendapat kesempatan. Luciano mengaku puas dengan penampilan Maldini.

"Terus terang saya belum kenal betul dengan kemampuan keduanya karena Maldini dan Muchlis hanya sebentar bergabung dalam latihan PSM," papar Luciano.

Selama di PSM Makassar, Maldini dan Muchlis memang tidak mendapat jam terbang yang banyak. Dari era pelatih Alfred Riedl jelang ISL 2015 sampai Liestiadi di Piala Jenderal Sudirman, keduanya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Di era Luciano Leandro, Maldini dan Muchlis tampaknya harus kerja keras untuk mendapatkan tempat utama. Maldini Pali misalnya, harus bersaing dengan seniornya, Ferdinand Sinaga dan Rahmat Syamsuddin, di posisi penyerang sayap. Begitu pun dengan Muchlis yang harus bersaing dengan Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) yang diplot sebagai striker tunggal.

Dengan alasan menambah jam terbang buat kedua asetnya itu, manajemen PSM menerima permintaan PS Polri yang ingin meminjam keduanya menghadapi Piala Bhayangkara.

"Kami tidak meminta fee apapun dari manajemen PS Polri. Kami hanya meminta mereka memberi hak Maldini dan Muchlis  seperti gaji dan jaminan kesehatan selama di sana," ujar Sumirlan, Direktur PSM.