Sukses


3 Pemain Asing Bali United Belum Memuaskan Indra Sjafri

Bola.com, Denpasar - Bali United tetap menelan kekalahan 1-2 dari Arema Cronus pada laga perdana Piala Bhayangkara (19/3/2/2016). Padahal, di turnamen ini mereka sudah diperkuat tiga pemain asing. Mereka adalah Kiko Insa (bek), Lucas Patinho (gelandang), dan Silvio Escobar (depan).

"Perkembangan positif memang sudah ada. Tapi, saya masih belum puas karena mereka harusnya bisa lebih bagus lagi," kata Indra Sjafri, pelatih Bali United.

Dari tiga pemain asing tersebut, mantan pelatih Timnas U-19 ini hanya sedikit memuji Silvio Escobar. Masuknya mantan pemain Persepam MU itu membuat lini belakang Arema Cronus keteteran dengan karakter bermain yang ngotot. Bahkan bek Arema, Hamka Hamzah, terpaksa dikartu merah wasit ketika hendak menghentikannya lewat duel udara.

Tetapi uniknya, justru Escobar satu-satunya pemain asing Bali United yang masih berstatus seleksi sedangkan Lucas dan Kiko sudah dikontrak selama satu tahun.

Untuk performa dua pemain asing lainnya, Indra tak banyak berkomentar. Bisa jadi lantaran masih di bawah performa terbaik mereka. Semisal, dua gol yang dicetak Cristian Gonzales akibat kelengahan Kiko Insa.

Sementara Lucas Patinho bermain kurang tenaga karena hanya sekali latihan sebelum pertandingan. Yang terlihat dari eks timnas Brasil U-20 ini baru sekedar umpan-umpan terobosannya saja yang cukup berbahaya.

"Khusus Lucas saya belum bisa beri penilaian karena dia masih lelah dan tidak ikut masa persiapan," jelas pelatih asal Sumbar itu.

Meski demikian, potensi Bali United untuk tampil lebih garang di laga selanjutnya sangat bisa terjadi. Apalagi lawan selanjutnya adalah Persija Jakarta yang baru saja jadi ditekuk PS Polri dengan skor 0-3, pada Senin (21/3/2016) ini

"Pasti kami akan lebih baik di laga selanjutnya. Bukan masalah lawan siapa, mengingat tidak ada lawan mudah di sini. Tapi, karena sekarang perkembangan tim terus membaik," imbuh Indra Sjafri.

 

Video Populer

Foto Populer