Sukses


Prediksi PS Polri vs Persipura: Dihantui Kekuatan Mantan

Bola.com, Gianyar - PS Polri sudah membuktikan mereka pantas sebagai favorit juara Grup B Piala Bhayangkara. Itu setelah mereka menggulung Persija Jakarta pada pertandingan pertama dengan skor meyakinkan, 3-0.

Tapi, ujian masih harus dilewati lagi oleh tim besutan Bambang Nurdiansyah, alias Banur pada laga kedua, Senin (21/3/2016). Mereka akan bersua dengan tim besar Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Lagi-lagi, PS Polri masih jadi unggulan di partai ini. Apalagi mereka kini diperkuat oleh mantan pemain kunci Persipura seperti Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, dan Bio Paulin. 

Pertandingan ini juga bisa disebut sebagai ujian profesionalisme para pemain itu. Sebab, status mereka di PS Polri adalah pemain pinjaman. "Setelah turnamen ini kami kembali lagi ke Persipura. Tapi sekarang harus berusaha profesional, karena menghadapi tim sendiri," kata Bio Paulin yang sekarang jadi kapten PS Polri.

Gelandang PS Polri, Robertino Pugliara. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selain ujian bagi eks Persipura di tim Polri, pelatih Banur juga berpesan agar pemainnya tidak meremehkan lawan. Banur khawatir label sebagai tim unggulan bisa membuat pemain jemawa.

"Pemain harus segera melupakan kemenangan sebelumnya. Ibaratnya, sekarang kami baru naik satu anak tangga dari total 10 tingkat. Jadi perjuangan masih panjang. Jangan puas dulu," tegas mantan pelatih Persija itu.

Persipura datang ke Bali bisa dibilang sebagai tim dengan wajah baru, karena tidak ada lagi pemain sekelas Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan beberapa nama lainnya.

Tapi perlu diingat, Persipura masih punya ciri khas dengan permainan cepatnya. Ada banyak pemain asli Papua yang punya karakter pelari, seperti Ferry Pahabol, Lukas Mandowen, Ricky Kayame dan lainnya. Mereka dipadukan dengan pemain kenyang pengalaman seperti Pacho Kenmogne, Mamadou El Hadji, dan Ricardo Salampessy.

Ricardo Salampessy kembali ke Persipura Jayapura usai membawa Pusamania Borneo FC juara Piala Gubernur Kaltim. (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Kami tetap tim besar dan selalu target juara di setiap turnamen. Memang susah cari pengganti pemain kunci yang keluar. Tapi semua pemain yang ada siap menjaga nama baik Persipura," kata pelatih Persipura Oswaldo Lessa.

Kubu Mutiara Hitam punya keuntungan tersendiri dari segi kebugaran. Sebab, ini adalah laga pertama Persipura di Piala Bhayangkara. Sedangkan Polri baru saja bermain pada Sabtu lalu.

Video Populer

Foto Populer