Sukses


Raphael Maitimo Ungkap Karakter Melatih Bambang Nurdiansyah

Bola.com, Kuta - Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo, akan bereuni lagi dengan Bambang Nurdiansyah saat Arema melawan PS Polri di penyisihan Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016, Rabu (23/3/2016).

Sebelum jadi bagian tim Singo Edan, Maitimo pernah bekerja sama dengan Banur, tepatnya saat masih bermain di Persita Tangerang di Piala Presiden dan Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman.

Maitimo menaruh respek tinggi kepada mantan pelatihnya itu. "Dia pelatih bagus dan punya lisensi kepelatihan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB)," kata gelandang 32 tahun itu.

Saat bertemu sebagai lawan, Maitimo mengaku cukup memahami karakter melatih Bambang Nurdiansyah Hal itu jadi modal baginya untuk membaca permainan PS Polri. "Coach Banur punya karakter melatih cenderung bertahan. Tapi, dia juga suka total football ala Belanda," jelasnya.

Tim PS Polri punya komposisi pemain yang bagus dan sesuai dengan karakter Banur. Tetapi, Maitimo tidak keder lantaran kini dia memperkuat tim yang juga punya ambisi juara. "Saya rspek dengannya. Semoga sukses di tim yang baru. Tapi, saya profesional akan beri 100 persen untuk Arema," tandas pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Di Arema, posisi Maitimo tak tergantikan. Dia jadi gelandang penyeimbang. Bisa mengalirkan bola dan mematahkan serangan lawan.
Pelatih Milomir Seslija pun pernah memposisikannya sebagai stoper jika ada bek yang absen.

Bisa saja saat melawan PS Polri nanti, Maitimo kembali jadi stoper menggantikan kapten tim Hamka Hamzah yang terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Pemain berdarah Sumbar ini siap jika memang dimainkan Arema Cronus sebagai stoper karena sudah tak asing lagi di posisi itu. "Saya pernah main di bek atau gelandang. Terserah pelatih butuh saya main di mana," tegas Maitimo.

 

Video Populer

Foto Populer