Sukses


Cerita di Balik Selebrasi Gol Ichsan Kurniawan Bergaya Paul Pogba

Bola.com, Bandung - Ichsan Kurniawan merasa bangga setelah mencetak gol perdananya untuk Sriwijaya FC, pada laga melawan Mitra Kukar, Selasa (22/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat. 

Gol Ichsan ke gawang Shahar Ginanjar sangat spesial bagi eks Timnas U-19 itu. Tak hanya jadi gol perdana untuk Laskar Wong Kito, aksi Ichsan pada menit 34 itu membuatnya semakin percaya diri. Ichsan pun langsung melakukan selebrasi dab dance, yang belakangan sering dilakukan oleh bintang Juventus, Paul Pogba.

Ichsan sedikit bercerita di balik aksi cannon ball-nya ke gawang Mitra Kukar. "Saya sudah janji mau selebrasi seperti Paul Pogba kalau mencetak gol. Memang saya sudah berlatih untuk mencetak gol dari jarak jauh. Syukur percobaan saya saat melawan Mitra Kukar berhasil," tutur Ichsan.

"Begitu tahu bola masuk, tanpa pikir panjang saya langsung dab dance sambil senyum puas," imbuhnya.

Ichsan pun gembira karena membuktikan bisa bersaing di tim senior Sriwijaya FC. Secara khusus, Ichsan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Mitra Kukar, Subangkit, yang melatihnya saat di Sriwijaya FC U-21 musim 2012-2013.

"Coach Bangkit yang membuat saya jadi gelandang. Pada awalnya saya berposisi sebagai striker. Tapi sekarang sudah sangat nyaman di posisi ini," ucapnya.

Ichsan berharap meraih sukses di Sriwijaya FC dalam ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016. Pasalnya, semenjak Tim Laskar Wong Kito mengikuti Piala Presiden, mereka belum pernah merasakan gelar. 

Pencapaian tertinggi SFC adalah jadi finalis Piala Presiden dan takluk dari Persib Bandung di final. Alasan itulah yang membuat anak-anak asuhan Benny Dollo, termasuk Ichsan bertekad tampil maksimal dan membawa trofi ke Palembang. 

"Kami sudah berusaha keras dan kali ini saya optimistis karena skuat Sriwijaya FC lebih kuat dengan banyaknya pemain senior dan berpengalaman," tegas Ichsan Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer