Tiket Laga Persib vs PS TNI Kurang Diminati Bobotoh

Oleh Erwin Snaz pada 24 Mar 2016, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2016, 15:00 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Laga Persib Bandung melawan PS TNI, Kamis (24/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung kurang diminati bobotoh.

Tidak seperti biasanya, tempat penjualan tiket di Sidolig Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung dan Jalan Sulanjana, Bandung hanya terdapat beberapa bobotoh yang membeli tiket.

Kurang diminatinya laga Persib vs PS TNI pada turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016, ini menurut salah satu pentolan Viking Persib Club, Gusdul, lantaran pertandingan berlangsung pada hari kerja. 

"Selain itu, banyak bobotoh yang memesan tiket untuk laga Sabtu (26/3/2016) nanti melawan Sriwijaya FC. Selain dilangsungkan akhir pekan, lawannya pun punya sejarah di ISL, Sriwijaya FC," ujar Gusdul di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Diakui Gusdul, loket penjualan tiket Persib di Sidolig yang disediakan sebanyak 975 lembar hanya laku 350 lembar. "Biasanya semua tiket ludes habis terjual. Tapi sekarang hanya seperempatnya. Kalau untuk laga lawan Sriwijaya sudah banyak yang menanyakan, walaupun pemesanan belum dibuka," kata Gusdul.

Kurangnya peminat tersebut, juga diduga karena jarak pertandingan Persib yang terlalu dekat, yakni hanya selang satu hari, sehingga para bobotoh lebih memilih pertandingan yang lawannya lebih menarik atau laga big match.

"Kalau jadwal pertandingan jaraknya agak panjang, tidak menutup kemungkinan tiket laga sore ini banyak diminati juga," ujarnya.

PS TNI sejatinya bukan lawan yang mudah bagi Persib. Meski berlabel tim amatir dan tak memakai pemain asing, PS TNI pernah menjungkalkan Maung Bandung pada babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman di Sidoarjo.

PS TNI sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan perdana melawan Pusamania Borneo FC 3-1. Di sisi lain, Persib Bandung susah payah mengalahkan Borneo FC. Pada laga itu, ribuan bobotoh memadati stadion.