Sukses


Demi Solidaritas, Faris Aditama Mundur dari Seleksi Gresik United

Bola.com, Gresik - Tali persahabatan antara Faris Aditama dengan Qischil Gandrumini tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya, gara-gara sang sahabat dicoret dari proses seleksi di Gresik United, Faris Aditama ikut mengundurkan diri. Padahal, pelatih Liestiadi tak mencoret pemain sayap energik tersebut.

"Kami datang seleksi ke Gresik karena ditelepon pelatih Liestiadi. Tapi tanpa kesalahan apapun, Qischil dicoret. Sebagai wujud solidaritas, saya mengundurkan diri. Meski, sebenarnya tak dicoret," ungkap Faris Aditama.

Kendati perihal keputusan lolos jadi hak sang pelatih, Faris menilai proses seleksi tidak berjalan adil. Bahkan dia juga kaget dua pemain yang selama ini jadi andalan Gresik United pun tersingkir.

"Saya terkejut pemain sekelas Kacung Munif dan Habib Sukron juga dicoret. Saya lihat pemain yang tersisih kualitasnya lebih bagus daripada yang baru datang," kata Faris Aditama.

Ketika beberapa pemain yang dinilai berkualitas bagus dieliminasi, Liestiadi justru mendatangkan pemain yang pernah diasuhnya di Persiba Balikpapan. "Itu hak pelatih. Tapi prosesnya tak fair. Lebih baik saya mundur saja. Beberapa mantan pemain Persiba Balikpapan datang," ucapnya.

Di sisi lain, Qischil Gandrumini mengaku tak meminta atau memaksa Faris Aditama mundur dari Gresik United. "Dia tahu saya dicoret. Tapi, Faris mundur atas kemauan sendiri. Saya ke Gresik karena diminta pelatih datang. Tahu seperti itu, sebelum berangkat saya minta kepastian. Ini pengalaman bagi kami," ujar Qischil Gandrumini, yang pernah berbaju Arema Cronus ini.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer