Sukses


Baru Sasa Sezevic yang Posisinya Aman di Gresik United

Bola.com, Gresik - Meski datang paling akhir dibanding dua pemain asing lainnya, bisa dipastikan Sasa Sezevic bakal mendapat kontrak permanen dari Gresik United (GU). Status Sasa lebih jelas karena pelatih kepala kepala, Liestiadi, sudah mengetahui kualitas legiun asing asal Serbia tersebut.

Sasa Sezevic sendiri mulai menjalani aktivitas latihan di Gresik United pada Jumat (25/3/2016) sore. Ia terlihat sudah langsung bisa nyetel dengan pemain lain.

Sementara itu, kedua pemain impor lain yang sedang mengadu nasib di GU, Eduardo Da Conceicao Marceil serta Oh In-kyun, masih akan dilihat perkembangannya hingga pertengahan minggu depan.

"Kesempatan tersebut saya harapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh kedua pemain asing tersebut. Khususnya buat Eduardo yang masih punya banyak pekerjaan rumah," ungkap Liestiadi pada bola.com Sabtu (26/3/2016) sore.

Eduardo, pemain asal Brasil berposisi striker lubang ini dianggap masih butuh adaptasi lebih lama karena baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia.

Sang pemain mengaku masih punya masalah adaptasi dengan cuaca, makanan, dan sepak bola Indonesia. Hal tersebut diakuinya memengaruhi penampilannya selama latihan bersama skuad Gresik United.

Berbeda dengan Eduardo, Oh In-kyun justru mendapat pujian dari Liestiadi. Pasalnya, sejak tiba di Gresik United beberapa hari lalu, gelandang asal Korea Selatan berusia 31 tahun itu menunjukkan penampilan jempolan.

 “Oh In-kyun bagus karena dia sudah mengenal sepak bola Indonesia. Mobilitasnya bagus, kemampuan individunya lumayan. Seperti pemain Korsel kebanyakan, dia pekerja keras,” sebut Liestiadi.

Kendati memuji penampilan pemain kelahiran 29 Januari 1985 itu, mantan nakhoda PSM Makassar itu, belum berencana merekomendasikan namanya untuk dikontrak. Alasannya, ia masih ingin melihat performa Oh In-kyun lebih lama.

Liestiadi tidak ingin salah pilih karena perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 hanya tinggal tiga pekan lagi sudah berputar. Gresik United yang kondisi keuangannya tak bisa dibilang berlimpah tentu tidak ingin mengumbar uang sia-sia mengontrak pemain tidak sesuai ekspetasi.

Kendati sudah ada tiga pemain asing di GU, Liestiadi mengisyaratkan masih ingin berburu satu legiun impor lagi. Ia menyebutkan, pemain asing yang diburu adalah seorang striker.

Hanya saja, Liestiadi belum memutuskan, kehadiran striker itu bakal menyisihkan satu dari tiga pemain asing yang ada atau tidak. Sebab ia masih ingin berkomunikasi dengan manajemen sebelum membuat keputusan final.

Yang terkini Gresik United kedatangan satu pemain lokal baru. Ia adalah mantan pemain Pusamania Borneo FC, Jefry Kurniawan. Kedatangan Jefry menggenapi pemain lokal tim menjadi 28 pemain.

Video Populer

Foto Populer