Sukses


Indra Sjafri Berikan Dua Jempol untuk Pemain Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri memuji penampilan anak asuhnya setelah memastikan tiket semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016. Hasil itu didapat setelat Serdadu Tridatu mengalahkan PS Polri 1-0, Minggu (27/3/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

Gol tunggal Bali United dicetak Yabes Roni Malaifani pada menit 23. Indra mengatakan, duel kontra PS Polri jadi pertandingan terberat Bali United. Ia pun bersyukur bisa memenangi pertandingan. Terlebih, perjuangan Bobby Satria dkk. dianggap luar biasa karena tampil disiplin dan konsisten sepanjang pertandingan.   

"Kemenangan Bali United hasil perjuangan keras pemain. Mereka tampil luar biasa dari pertandingan satu ke berikutnya. Ini bukti kalau proses adaptasi di tim terus berjalan," kata Indra dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.   

Indra mengakui, motivasi pemain sangat besar untuk mengalahkan PS Polri. Mereka tak kalah mental meski PS Polri diperkuat banyak pemain top dan hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

"Setelah kalah, kami main lebih baik dan memenangi pertandingan demi pertandingan, sehingga saya yakin di semifinal Bali United akan lebih baik dari sekarang," imbuhnya.

Setelah sebelumnya masih menyangsikan performa pemain asing, kali ini Indra memberi acungan jempol kepada Kiko Insa, Silvio Escobar, dan Lucas Patinho. Indra meminta kepada semua pemain untuk tampil lebih baik pada laga semifinal. 

Mantan pelatih Timnas U-19 itu juga memuji proses adaptasi pemain asing dengan skuat lokal. Menurutnya, Bali United memang butuh waktu untuk memadukan pemain lama dan baru. Indra lega mereka telah melewati ujian yang berat dengan hasil maksimal.

"Kunci sukses kami adalah proses adaptasi para pemain yang baru datang (pemain asing) dengan pemain lama. Sekarang, waktunya istirahat dulu. Besok baru bicara tentang semifinal," tegas Indra.

Bali United melenggang ke babak semifinal mendampingi Arema Cronus yang berlaga melawan Persipura Jayapura pada Minggu malam. Pada babak semifinal, Bali United ditantang Persib Bandung yang menjadi juara Grup A.

Video Populer

Foto Populer