Sukses


Rochi Putiray Latih Timnas Mini Football untuk Piala Asia 2016

Bola.com, Jakarta - Timnas mini football Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang tampil dalam ajang Piala Asia 2016 yang berlangsung di India, November mendatang. 

Persiapan timnas Indonesia akan semakin bagus setelah Badan Timnas Mini Football menggaet mantan pemain Timnas Indonesia, Rochi Putiray. Rochi akan menjadi pelatih, mendampingi Ahmad Hijrah. Mereka akan bersama-sama menyusun program latihan hingga uji coba sebelum berjuang di India.

Dalam latihan rutin pekan lalu, Rochi Putiray hadir dan memberi semangat dan motivasi untuk pemain. “Sepak bola saat ini adalah sepak bola pintar. Mata digunakan untuk melihat, otak untuk berpikir baru kemudian otot untuk bergerak. Sudah bukan zamannya lagi sepak bola otot,” ujarnya.

Saat ini, persiapan timnas mini football Indonesia sudah masuk tahapan uji coba setelah menggelar seleksi pemain selama dua kali. Soccer Island FC jadi lawan uji coba pertama. Pemain yang tampil adalah hasil seleksi periode satu.

Dalam laga uji coba itu, pemain timnas mini footbal mendapat pelajaran berharga setelah kalah 0-5 di Lapangan Villa Delima Lebak Bulus, Jakarta. Soccer Island merupakan tim yang diperkuat Syamsir Alam.

Menurut pelatih Ahmad Hijrah, dalam pertandingan itu mental pemain masih belum maksimal. Mereka juga masih belum kompak karena baru pertama main bersama.

"Untuk uji coba selanjutnya saya harap ada peningkatan pesat," katanya.

Laga uji coba selanjutnya melawan Nitro FC pada awal April dan bertandang ke Bandung untuk bertemu tim Homelles FC Rumah Cemara.

Menurut Ketua Badan Timnas Minifootball, Rama Anugrah, seleksi pemain akan tetap dilakukan. Saat ini, tim pelatih masih melakukan bongkar pasang dan masih banyak pemain Indonesia Mini Football League yang belum diseleksi.

"Seleksi masih terus berjalan sampai pelatih menemukan kerangka tim yang ideal," kata Rama.

Rama berharap Indonesia bisa memaksimalkan waktu persiapan supaya meraih hasil maksmal di India. Tampil di Piala Asia merupakan hajatan pertama federasi sepak bola mini setelah dideklarasikan pada Februari 2016.

Video Populer

Foto Populer