Sukses


Gagal Gaet Bio Paulin, PSM Incar Saepulloh Maulana-Seftia Hadi

Bola.com, Makassar - Setelah gagal mendatangkan Bio Paulin, manajemen PSM Makassar belum berhenti berburu pemain belakang. Apalagi pelatih Juku Eja, Luciano Leandro terang-terangan mengaku membutukan tambahan pemain khususnya stoper dan bek kiri.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan pemain incaran. Tapi, tidak etis kalau saya sebutkan sekarang karena mereka juga diincar klub lain atau masih ingin dipertahankan klub lamanya," kata Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Rabu (30/3/2016).

Meski enggan menyebut pemain incaran, tapi di internal manajemen beredar sejumlah nama seperti Saefulloh Maulana dan Seftia Hadi, dua bek tengah yang pernah bermain di Mitra Kukar. "Mereka ingin bergabung di PSM tapi tanpa seleksi," ujar sumber bola.com.

Permintaan tanpa seleksi oleh pemain incaran PSM terbilang wajar. Apalagi kalau dikaitkan dengan kick-off Indonesia Soccer Championship 2016 yang semakin dekat.

Dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk mendatangkan pemain ke Makassar sesuai kebutuhan tim. "Saya memang masih butuh pemain belakang. Bagus sekali kalau ada pemain yang datang. Kalau tidak, saya akan memaksimalkan pemain yang ada," ungkap pelatih asal Brasil.

Permintaan Luciano ini menyiratkan dirinya belum puas dengan kinerja lini belakangnya. Di posisi bek tengah misalnya, meski sudah ada Jajang Maulana dan Erwin Gutawa sebagai pendamping Boman Aime, Luciano kerap lebih memainkan Ardan Aras yang sejatinya adalah gelandang jangkar.

Sementara di bek kiri, Luciano praktis hanya mengandalkan Valentino Telaubun karena Ahmad Hari yang disiapkan sebagai pelapis belum bergabung usai memperkuat PS Polri di Piala Bhayangkara.

Dilain pihak, Luciano mengaku puas dengan kinerja lini tengah dan depan. Alhasil, mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini tidak kecewa manajemen tidak jadi mendatangkan Hendra Adi Bayauw dari Mitra Kukar.

Pasalnya, saat ini PSM sudah memiliki empat pemain yang bisa beroperasi lewat sayap yakni Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsuddin, Basri Lohy dan Maldini Pali.

"Saya juga bisa mainkan Muchlis Hadi Ning di sektor ini karena dia juga memiliki kecepatan. Itu akan menambah variasi serangan PSM," papar Luciano Leandro.

Video Populer

Foto Populer