Sukses


4 Hal yang Direncanakan Ridwan Kamil Begitu Persib ke SUGBK Lagi

Bola.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyambut gembira lolosnya Persib Bandung ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ridwan Kamil berjanji akan mendukung langsung tim Maung Bandung di partai final yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Persib Bandung ke final setelah mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (30/3/2016) malam. Gol kemenangan Persib dicetak Tantan menit ke-78 setelah memanfaatkan sundulan dari Juan Belencoso.

Ada empat hal yang akan dilakukan Ridwan Kamil untuk memuluskan niatnya datang ke SUGBK demi mendukung tim Pangeran Biru beraksi. Ridwan juga menyampaikan rencananya seandainya Persib jadi juara di Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil di sela-sela keasyikannya menyaksikan pertandingan Persib kontra Bali United. Apa saja itu? Berikut selengkapnya:

1. Ridwan Kamil akan membatalkan kunjungannya ke luar negeri. Bertepatan dengan Persib berlaga di final, Ridwan Kamil dijadwalkan berangkat ke Selandia Baru untuk menerima penghargaan dari Perdana Menteri Selandia Baru. Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan sebagai Wali Kota Termuda di Asia Tenggara dari Perdana Menteri Selandia Baru.

"Pas tanggal itu (3/4/2016), sebenarnya saya punya jadwal ke Selandia Baru untuk menerima penghargaan dari Perdana Menteri Selandia. Tapi, kalau Persib lolos lihat dulu situasinya," kata Ridwan Kamil sambil tersenyum.

2. Kulonuwun terhadap warga Jakarta untuk kedua kalinya karena dipastikan puluhan ribu bobotoh akan datang ke SUGBK untuk menyaksikan Persib berlaga di final.

"Yang pasti, saya akan kulonuwun lagi kepada warga Jakarta untuk kedua kalinya karena bobotoh pasti datang lagi. Ya minta izin, kan datang ke kampung orang," tuturnya.

3. Jika Persib juara, Ridwan Kamil akan mengusahakan pemberian bonus untuk skuat Persib seperti yang dilakukan saat Maung Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

"Untuk bonus itu dari warga Bandung. Saya akan usahakan telepon sana-sini, dikumpulkan untuk diberikan sebagai bonus," ungkapnya.

4. Arak-arakan dengan menggunakan kendaraan Bandros (bandung Tour On The Bus) akan kembali dihelat jika Persib menjadi juara di Torabika Bhayangkara Cup 2016.

"Untuk arak-arakan ini, saya akan melihat situasinya jika memungkinkan dilakukan kembali karena saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi, mulai anak kecil hingga nenek-nenek pun bersemangat," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer