Sukses


Samsul Arif dan Kim Jeffrey Cuek Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta - Dua dari tiga pemain Persib Bandung, Samsul Arif dan Kim Jeffrey Kurniawan, seakan tak peduli dengan status sebagai kandidat perebut gelar pemain terbaik Torabika Bhayangkara Cup 2016. Menurut keduanya, yang terpenting dan jadi target utama adalah membawa Persib juara di turnamen ini.

Selain Samsul Arif, nomine pemain terbaik diisi tiga pemain Arema Cronus, yakni Cristian Gonzales, Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto dan dua pemain Sriwijaya FC yakni Ichsan Kurniawan dan Syaiful Indra Cahya. Bali United menyumbang dua pemain, yakni I Gede Sukadana dan Fadhil Sausu. Persib, selain Samsul Arif ada Kim Kurniawan dan Tony Sucipto.

Penentuan pemain terbaik akan ditentukan pada pertandingan final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

"Terima kasih saya sudah dinominasikan sebagai pemain terbaik. Tapi, ada hal yang penting lainnya bagi saya yakni membawa Persib juara. Saya pikir, jadi nomine pemain terbaik itu juga berkat kerja keras semua pemain," kata Samsul Arif kepada bola.com di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Senada dengan Samsul, Kim Jeffrey Kurniawan menilai semua pemain Persib akan fokus pada pertandingan final melawan Arema Cronus tanpa memikirkan jadi pemain terbaik atau tidak.

"Buat apa jadi pemain terbaik kalau Persib jadi nomor dua. Jadi, membawa Persib juara adalah hal yang paling penting," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Organizing Committee, Irjen Cokro Kirono, mengatakan pemain terbaik akan mendapatkan hadiah Rp 150 juta plus sebuah sepeda motor.

Pemilihan pemain terbaik Torabika Bhayangkara Cup 2016 didasarkan pada beberapa aspek seperti teknik, fisik, taktik, memperlihatkan sikap positif untuk tim, memiliki jiwa kepemimpinan dalam tim, dan menjadi anutan bagi tim.

"Dalam menentukan para peraih penghargaan itu, kami dari organizing commmittee (OC) telah menyiapkan para panelis yang bekerja secara profesional dalam menetukan pilihan. Setiap panelis melibatkan usur dari OC, PT Gelora Trisula Semesta, dan juga media. Nanti akan dilakukan sidang pleno untuk mentukan penerima penghargaan," ungkap Condro.

 

Video Populer

Foto Populer