Sukses


Prediksi SFC vs Bali United: Laga Pamungkas Bendol Pimpin SFC

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC dan Bali United bak mendapat kesempatan kedua untukĀ  mendapatkan hadiah hiburan sekaligus pembuktian diri dengan memenangi laga perebutan peringkat tiga dan empat pada Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Kegagalan menembus final usai ditundukkan lawan masing-masing di semifinal wajib dilupakan agar laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016) sore WIB bisa berakhir manis.

Secara khusus, laga ini bisa jadi kado terakhir yang bakal dipersembahkan pelatih SFC, Benny Dollo. Pasalnya, jelang pertandingan perebutan posisi ketiga-keempat ini, isu pemberhentian jabatan Benny Dollo sebagai pelatih SFC berembus kencang.

Kabar mencuat setelah Dodi Reza Alex, presiden klub SFC, dikabarkan mengeluarkan pernyataan bila Bendol tidak akan lagi menempati kursi panas pelatih Laskar Wong Kito pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang mulai bergulir medio April ini.

Praktis, bila mengacu pada rumor itu, apapun hasil dari duel kontra Bali United tidak akan memengaruhi status Bendol yang akan diberhentikan selepas Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Hanya, rumor pemberhentian pelatih 65 tahun itu dibantah pengurus SFC. Achmad Haris, Sekretaris tim SFC, menegaskan bila posisi pelatih kepala hingga saat ini masih diduduki Benny Dollo.

"Evaluasi pasti ada, namun baru dilakukan usai turnamen ini. Mungkin sekitar 5 atau 6 April nanti akan diumumkan. Sampai saat ini belum ada perubahan apapun di dalam tim, selain itu semua keputusan penting harus dirapatkan bersama jajaran PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan klub terlebih dulu," tegasnya.

Haris menambahkan bila kemunculan isu itu sejauh ini tidak memengaruhi Ichsan Kurniawan dkk. Tim tetap dalam kondisi kondusif, tidak terpengaruh pemberitaan luar.

"Semua elemen tim fokus. Manajer SFC juga menegaskan hingga saat ini tidak ada pernyataan mengenai posisi pelatih ataupun pemain. Sekarang semua elemen tim bertekad memenangi laga melawan Bali United sebagai modal positif menghadapi ISC nanti," tambahnya.

Benny Dollo dikabarkan bakal diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih Sriwijaya FC selepas Torabika Bhayangkara Cup 2016. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Di sisi lain, asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan, mengaku kondisi anak asuhnya jelang laga ini cukup baik walau terkendala recovery yang lebih singkat ketimbang tim lawan.

"Kami tiba di Jakarta, Jumat (1/4/2016) sore. Namun, motivasi kami sangat kuat untuk mengalahkan lawan di laga ini. Jika mampu bermain lepas dan mengurangi kesalahan sendiri seperti yang terlihat di laga sebelumnya, kemenangan bisa kami raih," ujar Hartono.

Beberapa pemain yang sebelumnya diragukan bisa tampil di laga ini seperti Yu Hyun-koo dan M. Ridwan juga dikabarkan telah pulih.

"Yu memang mengalami cedera sehingga harus ditarik di semifinal lalu, namun di latihan terakhir sudah terlihat pulih dan kemungkinan akan tetap dimainkan sejak menit awal. Soal Bali United, mereka tim bagus dengan deretan pemain muda yang potensial, namun kami sudah mengantisipasi gaya bermain dan kecepatan mereka," tambah asisten pelatih asal Solo itu.

Bali United, yang tak mau kalah, juga melontarkan optimisme. Asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, mengungkapkan skuatnya tidak terkendala dengan pemulihan kondisi fisik.

"Kami juga mendapat kesempatan dua kali latihan sebelum pertandingan ini untuk mengevaluasi kekurangan di semifinal lalu. Gol yang bersarang ke gawang kami murni hilangnya konsentrasi di menit akhir. Soal SFC, semua tahu mereka kini dihuni deretan pemain berkualitas di setiap lini. Jadi, semua harus kami waspadai," tuturnya.

Prakiraan susunan pemain:

SFC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Supardi, Fahrudin Wahyudi Aryanto, Achmad Jufrianto, Syaiful Indra; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, M. Ridwan, Bayu Gatra, Hilton Moreira; Beto Goncalves

Cadangan: Yogi Triana, Zalnando, Wildansyah, Ngurah Nanak, Asri Akbar, TA Musafri, Airlangga Sucipto

Pelatih: Benny Dollo

Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Ganjar Mukti, Bobby Satria, Kiko Insa, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu; I Gede Sukadana, Lucas Garcia Benetao; Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Silvio Escobar

Cadangan: Dicky Indrayana, Wahyu Kristanto, Hendra Sandi, Syakir Sulaiman, Agung Nova, Loudry, Martinus Novianto

Pelatih: Indra Sjafri

Ā 

Video Populer

Foto Populer