Sukses


Prediksi Arema vs Persib: Jaminan Duel Berkelas dan Sarat Emosi

Bola.com, Jakarta - Bentrok Arema Cronus versus Persib Bandung dalam partai puncak Torabika Bhayangkara Cup 2016 diprediksi bakal berlangsung penuh emosi. Sederet bintang kedua tim bakal jadi jaminan laga tersebut menyajikan hiburan berkelas.

Tak hanya itu, kedua pelatih juga mengusung ambisi pribadi untuk memenangkan persaingan. Dua pelatih asal negara Balkan,Dejan Antonic pembesut Persib dan Milomir Seslija arsitek Arema Cronus siap adu strategi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/3016). 

Milomir Seslija tak merasa takut dengan kekuatan yang dimiliki Persib saat ini. Termasuk kehadiran tiga mantan pemain pilar Arema yang saat ini bergabung dengan Maung Bandung. Menurut Milo, ia sudah mempunyai strategi khusus untuk memperpanjang catatan buruk Persib saat bersua Arema.

Persib Bandung vs Arema Cronus Road to Senayan,Final Torabika Bhayangkara Cup 2016 (bola.com/Rudi Riana)

"Persib tim bagus dari segala sisi, mulai dari pemain sampai pelatih. Tapi, permasalahannya adalah semua orang takut dengan Arema. Ya, kita lihat saja nanti," tuturnya.

Sederet bintang sepak bola papan atas di Indonesia jadi modal Arema. Mulai dari Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Srdan Lopicic, Kurnia Meiga, hingga Esteban Vizcarra siap menebar teror kepada Persib.

"Kami sudah menempuh perjuangan panjang untuk sampai di babak final. Harus juara," tegas Raphael Maitimo.

Dari catatan dua pertemuan terakhir kedua klub, Singo Edan masih memegang kendali setelah mengalahkan Persib di Inter Island Cup 2014 dan Bali Island Cup 2016. Pada dua laga terakhir itu, Arema Cronus sukses Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. 

Namun hal itu bisa saja berbalik bila Arema tak waspada. Persib saat ini akan tampil dengan kekuatan penuh berbeda dengan skuat yang mereka kalahkan di Bali Island Cup. 

Bek Arema Cronus, Goran Gancev, berlatih jelang final Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Beberapa nama seperti Yanto Basna dan Juan Carlos Belencoso dipastikan tak ingin menjadikan pertandingan itu menjadi final kelabu pada awal karier mereka bersama Persib.

Yanto Basna mengaku akan tampil habis-habisan untuk pertandingan final nanti. Bagi Basna, laga itu adalah pertempuran akan berlangsung seru. Dakui Basna, Arema Cronus memiliki pemain-pemain senior. Bahkan ada beberapa nama yang diidolakan Basna. Tapi, hal itu tak membuatnya mengendurkan semangat.

"Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra. Siapa yang tak kenal mereka. Bang Hamka (Hamzah) adalah bek Indonesia terbaik dan sangat konsisten. Tapi, di pertandingan nanti tidak ada cerita, saya akan tampil kerja keras, mereka adalah lawan kami," kata Yanto Basna. 

Hal yang sama diungkapkan Dejan Antonic yang menegaskan pasukannya bakal main tanpa kompromi dan siap habis-habisan. Kekalahan menyakitkan di Bali Island Cup karena Persib tak mempunyai keberuntungan.  

Kiper Utama Persib Bandung, I Made Wirawan saat mengikuti  latihan jelang laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dejan yakin, kali ini keuntungan pertama sudah dimilki Persib, di mana skuat ini dihuni tiga mantan pemain pilar Arema Cronus yang tampil semakin konsisten. Ketiga pemain itu yakni Samsul Arif, Purwaka Yudi, dan Hermawan.

"Arema tim bagus dan punya pemain bintang, serat pelatih yang bagus satu negara dengan saya. Tapi, nati itu tidak ada alasan, saya perang dengan mereka. Pemain Persib Bandung sudah siap tampil semua akan memberikan kontribusi terbaiknya," ujar Dejan.

Video Populer

Foto Populer