Sukses


Andik Vermansah Jagokan Persib Tumbangkan Arema

Bola.com, Selangor - Bintang Selangor FA asal Indonesia, Andik Vermansah, menjagokan Persib Bandung tampil sebagai juara pada Torabika Bhayangkara Cup 2016. Alasannya, perjalanan Maung Bandung lebih baik ketimbang lawannya di final, Arema Cronus.

Persib dan Arema memang sama-sama tak terkalahkan sepanjang perjalanan mereka menuju final. Dari empat pertandingan di fase penyisihan, tim Maung Bandung hanya seri sekali, sementara Arema dua kali ditahan imbang.

Bagi Andik, rekor ini menunjukkan Persib lebih solid dibandingkan Arema. "Bola memang bundar, rekor juga sekadar catatan, tapi jika melihat penampilan Persib, saya lihat mereka lebih kuat," tuturnya.

Kecenderungan Andik lebih memilih Persib bukan karena ia pernah diincar tim ini. Baginya, pilihannya menjagokan tim Pangeran Biru murni karena faktor teknis. Kemenangan atas Sriwijaya FC yang dipenuhi pemain bintang dianggap sebagai bukti bahwa Persib memiliki persiapan lebih baik dibanding keikutsertaan mereka di turnamen sebelumnya, Piala Jenderal Sudirman.

Meski Arema bukan tim kacangan, baginya Arema Cronus sulit untuk memenangi laga ini. Apalagi Persib secara psikis yang absen di turnamen Piala Gubernur Kaltim dinilai lebih segar ketimbang Arema yang tak pernah absen di semua turnamen belakangan ini.

"Saya yakin, setelah gagal di Piala Jenderal Sudirman, Persib punya motivasi jauh lebih besar untuk menjuarai Torabika Bhayangkara Cup," terangnya.

Namun, Andik percaya partai final tidak akan mudah bagi Persib maupun Arema. Pertandingan yang digelar di tempat netral, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), bakal membuat kedua tim tak punya keuntungan tersendiri. Berbeda dengan sebelumnya, Persib lebih diuntungkan karena menjalani pertandingan di kandang sendiri.

Hanya, seseimbang apa pun, Persib dinilai lebih baik. Mereka dianggap punya semua syarat untuk memenangkan pertandingan kali ini. Keberadaan sejumlah pemain baru dan pelatih baru bisa jadi membuat Persib Bandung mengusung motivasi lebih besar.

 

Video Populer

Foto Populer