Sukses


Irfan Bachdim Salut dengan Lautan Aremania dan Bobotoh di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Partai final Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016) mempertemukan Arema Cronus menghadapi Persib Bandung tidak hanya menarik perhatian kelompok suporter kedua klub.

Irfan Bachdim, yang saat ini berada di Jepang, ikut memantau laga final. Bahkan sejak Minggu siang, striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dan 2012 itu sudah meluapkan antusiasme terhadap duel klub papan atas di Tanah Air ini melalui akun Twitter personalnya.

Irfan tidak secara eksplisit menjatuhkan dukungan pada salah satu tim. Ia hanya menulis "GBK will turn blue today. Excited" dalam lini masanya. Alhasil, tidak ketahuan siapa yang dibelanya karena baik Arema maupun Persib sama-sama memiliki warna kebesaran biru.

Dari cuitannya, penyerang Hokkaido Consadole Sappora itu justru lebih memusatkan perhatian kelompok suporter. Ayah dua anak itu memahami benar bila SUGBK yang berkapasitas sekitar 88 ribu orang itu bakal penuh disesaki baik Aremania maupun bobotoh Persib saat pertandingan. Stadion GBK berubah jadi lautan biru, seperti yang ditulisnya itu.

Irfan kembali meluapkan rasa salutnya pada suporter di Indonesia melalui postingan berikutnya. Tak lama setelah pertandingan final berlangsung, pemain 27 tahun itu kembali mengunggah postingan, kali ini berupa cuplikan yang memperlihatkan keberadaan suporter yang memadati Stadion GBK. 

"Luar biasa! Seperti yang selalu saya katakan, Indonesia punya suporter terbaik," cuitnya.

Di sisi lain, striker berdarah Belanda itu memiliki waktu untuk menyaksikan duel Arema vs Persib karena pada hari ini ia tidak bertanding.

Pelatih Hokkaido Consadole Sapporo, Shuhei Yomoda, tidak memasukkan nama Irfan dalam daftar pemain yang bertanding melawan Machida Zelvia pada pekan keenam J2 League 2016, Minggu (3/4/2016) ini. Pada laga itu, Consadole Sapporo menelan kekalahan 0-2.

Hingga berita ini diunggah, Persib Bandung yang dihuni saudara ipar Irfan, Kim Jeffrey Kurniawan, dalam posisi tertinggal 0-1 dari Arema Cronus lewat gol yang dicetak Raphael Maitimo.

 

 

Video Populer

Foto Populer