Sukses


Robertino Pugliara: Saya Bukan Pengganti Makan Konate di Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain asing asal Argentina, Robertino Pugliara menegaskan kehadirannya di Persib Bandung bukan untuk menggantikan peran yang ditinggalkan, Makan Konate. Maka itu, ia meminta semua pihak untuk tidak membandingkan dirinya dengan pemain yang kini memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC 2.

Konate mengukir prestasi apik selama memperkuat Maung Bandung. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Barito Putera itu berhasil memberikan gelar Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Saya datang bukan untuk menggantikan Konate meski saya tahu dia pemain bagus. Yang jelas, saya mau memberikan 100 persen kemampuan untuk tim ini," ujarnya saat menyaksikan kekalahan 0-2 Persib dari Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Robertino juga mengakui ia sudah tidak sabar bergabung dengan tim asuhan Dejan Antonic. Bersama tim asal Bandung, pemain berusia 32 tahun akan menjadi senjata baru menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang akan mulai berlangsung pada 16 April 2016.

"Ya, saya sudah tidak sabar ingin segera bergabung dengan Persib. Semoga saya bisa bantu tim Persib untuk menjadi tim yang lebih baik," ucap Robertino.

Kedatangan Robertino ke Persib juga menjadi pengalaman keduanya. Pada 2007, saat masih diarsiteki Arcan Iurie, Persib lebih memilih merekrut pemain asal Rumania, Leontin Chitescu ketimbang Robertino yang berjuang untuk masuk skuat Maung Bandung lewat jalur seleksi.

"Waktu pertama datang ke sini (Indonesia) sempat mencoba ke Persib tapi tidak jadi dan akhirnya ke Persija. Sekarang ini saya baru bisa bergabung dan kesempatan saya di Persib," ia menuturkan.

Keputusannya memilih tim Maung Bandung lanjut Robertino karena manajemen Persib cukup cepat dan intens menghubunginya ketika Persipura Jayapura dibubarkan. Ia juga mengaku sudah melakukan teken kontrak dengan manajemen Persib.

"Tanda tangan kontrak sudah, satu tahun dahulu tapi nanti diperpanjang satu tahun," katanya memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer