Sukses


5 Fakta Usai Arema Juara Torabika Bhayangkara Cup 2016

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus berhasil meraih gelar Torabika Bhayangkara Cup 20156. Pada babak final, Singo Edan mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Dua gol kemenangan tim asuhan Milomir Seslija dicetak pemain naturalisasi, Raphael Maitimo pada menit ke-60 dan sundulan pemain pengganti, Sunarto pada menit ke-85. Seusai laga, Arema dan Aremania pun berpesta di SUGBK.

Kemenangan atas Persib membuat Arema melanjutkan tren positif usai mengalahkan lawan yang sama di Bali Island Cup. Kala itu, Singo edan menang dengan skor tipis 1-0.

Berikut fakta menarik yang berhasil dirangkum bola.com:

1. Arema Cronus menggondol gelar juara Torabika Bhayangkara Cup dengan status tidak terkalahkan. Singo Edan meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

2. Gol yang dicetak Sunarto ke gawang Persib merupakan gol keduanya di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ia mencetak gol pertamanya saat mengalahkan Persija Jakarta 1-0 pada penyisihan grup B Torabika Bhayangkara Cup.

3. Raphael Maitimo jadi pemain kelima Arema Cronus yang berhasil mencetak gol di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ia mengikuti jejak Cristian Gonzales (2 gol), Sunarto (2), dan Alfarizi (1).


4. Rudolof Yanto Basna menjadi pemain kedua Persib Bandung yang mendapatkan kartu merah di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Sebelumnya, mantan pemain Mitra Kukar itu, gelandang Persib. M. Agung Pribadi juga menerima kartu merah saat Persib bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar.

5. Kegagalan mencetak gol ke gawang Arema Cronus menjadi yang pertama bagi Persib Bandung di Torabika Bhayangkara Cup. Pada lima laga sebelumnya, Persib tak pernah absen menjebol gawang lawan. Total, 7 gol dicetak tim asuhan Dejan Antonic.

 

Video Populer

Foto Populer