Sukses


Lini Belakang Keropos, PSM Merayu Stoper Mitra Kukar

Bola.com, Makassar - Setelah melepas Seiji Saito (Jepang), PSM Makassar lebih fokus membidik pemain di lini belakang, khususnya pada stoper dan bek sayap kiri. Pasalnya, hasil evaluasi pelatih Luciano Leandro usai uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu  (2/4/2016), dua posisi ini masih bermasalah.

Di posisi stoper misalnya. Duet Boman Aime-Ardan Aras dinilai masih gampang ditembus lawan. Sejatinya Ardan adalah gelandang bertahan. Bisa dipahami jika ia belum nyetel betul dengan posisi barunya sebagai bek tengah.

Sejatinya PSM pun masih punya stok pemain yang beroperasi di jantung pertahanan. Hanya saja dua stoper lainnya, Jajang Maulana dan Erwin Gutawa belum mendapat kesempatan tampil karena dinilai belum siap oleh Luciano.

Untuk menutupi kelemahan di posisi ini, manajemen terus menggoda Saefulloh Maulana, bek mitra Mitra Kukar. "Kami sudah sepakat soal nilai kontrak. Tapi, Saefulloh minta waktu untuk menentukan pilihan. Kami tunggu sampai akhir pekan ini," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada bola.com pada Senin (4/4/2016).

Kalau Saefulloh setuju merapat ke Tim Juku Eja, Luciano akan menurunkan bek ini di Trofeo Persija, Sabtu (9/4/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di sisi lain, performa bek sayap kiri, Valentino Telaubun, dinilai belum optimal saat melawan Persela. Ia kurang mobil dalam membantu serangan. Situasi ini membuat manajemen kian fokus memburu tambahan pemain di posisi ini.

Dua nama pemain asli Makassar masuk dalam daftar buruan yakni Satrio Syam (Semen Padang) dan Faturrahman (Pusamania Borneo FC). Namun tidak mudah mendapatkan keduanya.

Satrio betah bermain di Semen Padang. Sementara Faturrahman dikabarkan tengah merapat ke Barito Putera.

Dikonfirmasi Luciano enggan berkomentar banyak soal rencana manejemen mendatangkan pemain. "Tidak etis membicarakan pemain yang tidak ada dalam tim. Saat ini, lebih baik saya fokus dengan pemain yang ada sekarang," katanya.

Luciano Leandro mengaku PSM Makassar yang diasuhnya masih punya masalah di lini belakang. Jika situasi ini didiamkan dikhawatirkan Tim Juku Eja bakal kesulitan bersaing di Indonesia Soccer Championship 2016. "Tapi,  kalau memang tidak ada lagi yang datang, tugas saya sebagai pelatih memaksimalkan pemain yang ada. Saya masih punya keyakinan mereka masih punya potensi yang bisa dibangkitkan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer