Sukses


Bobotoh Sumbang 25 Persen Hadiah untuk Balita Korban Tabrak Lari

Bola.com, Bandung - Bobotoh Persib Bandung terpilih menjadi suporter terbaik dalam ajang turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016. Mereka mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Hadiah uang tersebut, menurut Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, sebanyak 25 persen akan disumbangkan kepada Ridho Maulidin Sukarna, balita yang diduga menjadi korban tabrak lari oleh bobotoh di Bandung

Diakui Yana, sebelum bertolak ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ia dan beberapa pentolan Viking menjenguk Ridho yang berusia lima tahun itu di RS Hasan Sadikin Bandung akibat kecelakaan saat laga Persib vs Bali United, 30 Maret lalu, Ridho kondisinya cukup parah.

"Jadi, hadiah suporter terbaik rencananya akan kami sumbangkan 25 persen kepada korban tabrak lari, kondisinya saya lihat parah juga," kata Yana, Senin (4/4/2016) di Bandung.

Meski belum ada kejelasan bahwa korban merupakan tabrak lari oleh bobotoh, Yana mengaku tetap akan menyisihkan uang hadiah kepada korban sebagai bentuk tanggung jawab dari pengurus Viking.

Sementara, sisa uang hadiah, lanjut Yana, rencananya akan dibelikan untuk keperluan perlengkapan mendukung Persib, seperti tambur, bendera, dan lainnya. Apalagi, tidak lama lagi Persib akan mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Karena kalau dibagikan ke bobotoh, uangnya tidak akan cukup. Jadi kami belikan peralatan untuk memberi dukungan kepada Persib saat bertanding nanti. Perlengkapan itu pun nantinya bisa digunakan oleh bobotoh lainnya, tidak hanya Viking," jelas Yana.

Yana mengaku tidak begitu spesial jika pihaknya mendapat penghargaan sebagai suporter terbaik. Pasalnya, bobotoh Persib selalu total dalam mendukung tim kesayangannya, tanpa pamrih.

"Kami terus berupaya mendukung Persib andung dengan sportivitas dan mengalir apa adanya. Mudah-mudahan ke depan kami semakin solid dan menjadi bobotoh yang dewasa dalam mendukung Persib dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer