Sukses


Pemain Asing Anyar PSM Janji Tampil Optimal di Trofeo Persija

Bola.com, Makassar - Gelandang PSM Makassar, Alex Silva janji tampil optimal saat ajang Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (9/4/2016). Mantan timnas Brasil U-20 ini menegaskan cedera hamstring yang dialaminya sejak dua pekan lalu sudah membaik.

"Saya ingin membawa PSM meraih trofi pertamanya tahun ini," tegas Alex kepada bola.com, Selasa (5/4/2016).

Alex mengaku tidak ambil pusing soal ancaman manajemen PSM yang ingin mencoretnya karena cederanya tidak kunjung membaik. Terakhir, Alex absen saat PSM menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/4/2016).

"Lebih baik saya fokus memulihkan cedera daripada memikirkan ancaman itu. Saya yakin bisa berprestasi bersama PSM," kata Alex.

Sebelumnya, manajemen berencana mencoret pemain jebolan Brasil U-20 karena dinilai rentan cedera. Padahal, PSM sangat membutuhkan jasanya menghadapi persaingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. “Kalau Alex cedera terus, kami kemungkinan mencari pemain pengganti,"tegas Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Sumirlan merujuk keputusan manajemen memulangkan gelandang asal Jepang, Seiji Saito usai uji coba lawan Persela. Gelandang asal Jepang itu dinilai tidak optimal. "Padahal saat itu Saito baru saja pulih dari demam. Kalau Saito kita pulangkan, kenapa Alex tidak," kata Sumirlan.

Manajemen, lanjut Sumirlan, memberi kesempatan kepada Alex sampai Trofeo Persija usai."Kalau dia cedera lagi, kami akan mencoretnya. PSM butuh pemain yang siap bertanding di kompetisi satu musim penuh," ujar Sumirlan.

Pelatih PSM, Luciano Leandro enggan berpolemik terkait status Alex. Dimata mantan gelandang PSM dan Persija ini, Alex bakal jadi pemain yang dibutuhkan di Juku Eja. "Cederanya sudah membaik. Saya akan turunkan Alex di Trofeo Persija," tutup Luciano.

Video Populer

Foto Populer