Latihan PSM Bubar Gara-gara Adu Mulut Maldini Pali Vs Alex Silva

Oleh Abdi Satria pada 07 Apr 2016, 18:44 WIB
Diperbarui 07 Apr 2016, 18:44 WIB
Alex da Silva
Alex da Silva ingin meniru keberhasilan Luciano Leandro selama berkarier di Indonesia. (Bola.com/Ahmad Latando)

Bola.com, Makassar - Insiden adu mulut antara Maldini Pali dengan Alex Silva mewarnai latihan terakhir PSM Makassar di Lapangan Karebosi, Kamis (7/4/2016) sore. Saat gim internal sebagai bagian persiapan Trofeo Persija itu baru berlangsung 15 menit, Maldini melakukan tekel ke Alex.

Merasa diperlakukan kasar, gelandang asal Brasil itu tidak terima dan menegur Maldini. Sebaliknya Maldini Pali yang menganggap tekelnya bersih, balik menegur Alex Silva. Kedua pemain ini pun saling dorong sebelum dilerai rekan-rekannya dan pelatih Luciano Leandro.

Tetapi, Maldini yang terlanjur emosi menolak melanjutkan gim. Jebolan SAD Uruguay ini membuka rompinya dan berjalan keluar lapangan tanpa menghiraukan permintaan dua seniornya, Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga, yang meminta tetap bermain.

Suasana makin panas setelah rekan Maldini di Timnas U-19 era Indra Sjafri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, ikut-ikutan membuka rompi dan keluar lapangan. Keduanya ditenangkan Syamsul di bench pemain. Tetapi, keduanya bergeming tidak mau main. Gim internal pun dihentikan. Pelatih Luciano mengganti gim dengan menu penyelesaian akhir dan adu penalti sebagai penutup.

Ditemui usai latihan, Alex dan Maldini enggan berkomentar. Keduanya buru-buru meninggalkan Lapangan Karebosi dengan kendaraan masing-masing.

Sumirlan, Direktur PSM, kepada bola.com mengungkapkan kedua pemainnya sudah saling minta maaf. "Masalahnya sudah selesai. Ini hanya salah paham kecil. Keduanya tetap masuk dalam tim yang berangkat ke Jakarta besok," jelas Sumirlan.

Hal senada dikatakan Luciano. Menurut pelatih asal Brasil ini, insiden yang melibatkan kedua pemainnya itu hal biasa dalam sepak bola. "Saya bilang kepada mereka agar kembali fokus bersama PSM," ujar Luciano, yang ditarget membawa PSM juara di Trofeo Persija.

Rombongan PSM Makassar bertolak ke Jakarta, Jumat (8/4/2016). PSM akan menghadapi Bali United dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (9/4/2016).