Sukses


Euforia Belum Tuntas, Arema Pawai Keliling Malang Raya Lagi

Bola.com, Malang - Niatan Aremania untuk melakukan konvoi lanjutan juara Torabika Bhayangkara Cup 2016 tidak bisa dibendung lagi. Sebab, hingga Jumat (8/4/2016) masih ada saja Aremania yang berniat turun ke jalan. 

Padahal sejak dua hari lalu, Aremania yang melakukan konvoi sudah ditindak tegas pihak kepolisian dengan surat tilang lantaran banyak peserta yang tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi kendaraannya dengan surat-surat lengkap.

"Merespons tingginya keinginan untuk tetap berkonvoi, kami adakan pertemuan dengan Aremania, Jumat siang, sekalian untuk menghapus kesan negatif yang terjadi saat penyambutan tim lalu (5/4/2016)," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Pertemuan antara manajemen klub dengan Aremania di kantor manajemen Arema, Jl. Kertanegara 7 Kota Malang, menghasikan rencana konvoi simpatik di Malang Raya pada 17 April 2016.

"Jadi, konvoinya harus benar-benar tertib. Tunjukkan kepada publik kalau Aremania itu patuh aturan. Semua pakai helm dan surat kendaraan lengkap," tegas Sudarmaji.

Tidak hanya itu, manajemen dan Aremania akan membagikan cenderamata kepada pengguna jalan. "Cenderamata ada bunga dan jadwal Arema untuk kompetisi terdekat," lanjut Sudarmaji.

Konvoi simpatik ini rencananya tidak hanya diikuti Aremania saja, tetapi juga pemain, ofisial, dan manajemen Arema. "Semua akan ikut dan membawa semua piala yang pernah dimenangkan Arema. Termasuk trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang baru saja dimenangkan," jelasnya.

Aremania pun sepakat mengikuti konvoi simpatik ini. Mereka ingin menghapus citra buruk yang terjadi pada Selasa (5/4/2016) karena ada beberapa pengguna jalan yang memprotes keras tindakan anarkis seperti pengrusakan mobil.

"Kami setuju ada konvoi simpatik karena selama ini ada banyak informasi di media sosial untuk melakukan konvoi tapi tidak jelas penanggungjawabnya. Sekarang kan sudah jelas ada konvoi yang resmi dari manajemen dan peserta harus tertib," kata Andik Koreng, salah satu Aremania Kota Malang.

Untuk konvoi ini, manajemen Arema Cronus dan Aremania akan membentuk panitia resmi dan mengurus perizinan kepada pihak kepolisian Malang Raya karena rute yang dilalui dari Kota Malang menuju Kota Batu dan Kabupaten Malang.

 

Video Populer

Foto Populer