Sukses


Jadi Ikon Akademi Arema, 3 Pilar Singo Edan Bantu Seleksi Pemain

Bola.com, Jakarta - Jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship, Arema Cronus menyempatkan untuk melakukan seleksi Akademi pada Minggu (10/4/2016). Animo anak-anak Malang dan sekitarnya sangat tinggi untuk jadi siswa Akademi Arema.

Sebanya 280 siswa akan mengadu nasib untuk bisa masuk akademi itu. Karena jumlahnya tergolong banyak, manajemen Arema Cronus menjadikan tiga pemain tim senior untuk membuka seleksi itu. Mereka adakah Dendi Santoso, Sunarto, dan Ahmad Alfarizi. Tiga pemain tersebut jadi ikon Akademi Arema.

"Kami undang mereka untuk membuka seleksi juga ada tujuannya. Memberikan motivasi kepada calon siswa. Tiga pemain ini merupakan produk Akademi Arema," kata Media Officer Arema sekaligus direktur operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

Alfarizi dkk. akan membuka seleksi itu di Lapangan Dinoyo Kota Malang pukul 07.00. Tiga pemain itu juga antusias melihat banyaknya siswa akademi.

Sebab, mereka merasa kembali ke masa lalu. Mengingat ketiganya juga pernah melakoni seleksi kurang lebih 12 tahun silam. "Dulu saya kalau latihan di Akademi harus berangkat naik kereta api dulu dari rumah. Karena jauh ke tempat latihan," kenang Alfarizie.

Nantinya tiga pemain itu berharap ada pemain yang bisa muncul lagi dari Akademi untuk menembus tim senior Arema. Karena akan lebih membanggakan jika banyak pemain yang muncul dari binaan akademi sendiri.

"Program Akademi tentu menyiapkan pemain untuk ke Arema junior dan senior. Dan sekarang peserta seleksinya makin banyak karena sepakbola mulai bergairah lagi menjelang bergulirnya ITSC," imbuh Sudarmaji.

Saat ini, Akademi Arema memiliki 400 siswa yang tersebar dari Malang Raya. Mereka digodok untuk latihan di tiga lapangan berbeda. "Sekarang yang ada usianya 10-18 tahun. Dan yang paling tua sudah masuk dalam tim U-21 Arema," tegas Sudarmaji.

Video Populer

Foto Populer