Sukses


Rasa Haru Jakmania Bisa Nonton Persija di Stadion Utama GBK

Bola.com, Jakarta - The Jakmania sangat antusias menyambut Trofeo Persija 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Kelompok suporter Persija Jakarta yang lahir di tahun 1997 itu pun berjanji akan membanjiri SUGBK sebagai pelampiasan rindu mereka kepada Macan Kemayoran. 

Sudah setahun lamanya, Persija tidak bermain di kandang sendiri, SUGBK. Terakhir ‘Si Jampang’ bermain di GBK pada Maret 2015. Saat itu, Persija beruji coba melawan Persela Lamongan dan mengalami kekalahan 0-1 melalui gol Taufik Kasrun. 

Kini, Persija kembali bermain di SUGBK. The Jakmania pun menyambut Trofeo Persija dengan antusias.

“Sangat senang, sudah hampir setahun kami tidak lihat Persija main di kandang. Trofeo Persija adalah waktu yang cocok untuk melepas rindu akan Persija di SUGBK,” jelas Richard Achmad Supriyanto, Ketua Umum The Jakmania yang ditemui bola.com pada acara jumpa pers di Pomelotel, Kuningan, Jakarta, Jumat (8/4/2016). 

Richard pun menambahkan, kuota tiket 47.500 yang dilepas Panitia Pelaksana (Panpel) Trofeo Persija 2016 dirasa kurang. Menurutnya, dengan jumlah itu banyak pendukung Persija yang tak mendapatkan tiket, dikarenakan ini adalah laga pertama Persija sejak tahun lalu. 

“Sebetulnya kurang, belum nanti para outsider yang datang ke GBK untuk mendukung Persija. Jika Panpel melepas hanya separuh dari kapasitas stadion, takutnya kurang apalagi Persija sudah lama tak bermain di kandang sendiri,” lanjut Richard. 

Antusiasme juga diperlihatkan oleh anggota senior yang akrab disapa Bang Mamat. Menurut tokoh senior di The Jakmania korwil Pondok Pinang ini, dia sudah tidak sabar untuk menyaksikan tim kesayangannya itu berlaga di GBK lagi. 

“Saya sangat bersemangat untuk menonton pertandingan Persija. Saya berharap semua pendukung Persija bisa datang dan memenuhi Stadion Utama GBK, apalagi udah lama juga kan Persija gak main di kotanya sendiri” jelas Bang Mamat. 

Laga Trofeo Persija 2016 bisa menjadi ajang pelepas rindu pendukung Persija Jakarta. Butuh waktu setahun lamanya bagi The Jakmania untuk kembali bisa melihat tim kesayangannya berlaga di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer