Sukses


Bali United Kandas Lagi, Indra Sjari Bela Pemain

Bola.com, Jakarta - Bali United Pusam menempati peringkat kedua Trofeo Persija 2016. Serdadu Tridatu hampir saja juara, setelah memenangi partai pertama melawan PSM Makassar dengan skor 4-1 (0-0). Pada laga kedua, Bali United takluk dari tuan rumah, Persija Jakarta dengan skor 0-1. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Syahroni pada menit 5.

Kegagalan ini tak membuat pelatih Indra Sjafri kecewa meski untuk kedua kalinya, I Gede Sukadana dkk. gagal memenangi duel krusial di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebelum tampil di Trofeo Persija, Bali United dikalahkan Sriwijaya FC 0-2 dalam perebutan tempat ketiga Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Indra Sjafri menilai timnya tidak mengalami penurunan permainan. Menurutnya, secara proses, tim Bali United yang banyak diisi pemain muda terus berkembang.

Baca Juga

Indra mengatakan, kegagalan di Trofeo Persija tidak menjadi patokan timnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pelatih berdarah Minang itu menyebut Bali United akan bisa bersaing setelah melewati banyak turnamen. Meski belum memetik hasil maksimal, Indra mengakui pemain mengalami perkembangan yang pesat.

“Lihat saja di pertandingan tadi. Kami tidak bisa menilai baik atau buruknya permainan tim hanya dari pertandingan per pertandingan, turnamen per turnamen, tapi ada proses yang kami jalani dari beberapa tahun terakhir,” jelas Indra seusai gelaran Trofeo Persija di SUGBK, Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu pun menolak anggapan bahwa timnya mengalami penurunan dari turnamen sebelumnya. Menurutnya, dari segi permainan, timnya bisa mengimbangi permainan Persija dan mengalahkan PSM 2-0.

“Ya, kalau kami tak juara tidak ada alasan. Semua butuh proses dan tadi lihat sama-sama, permainan Bali United seperti apa. Kami bisa mengimbangi permainan tuan rumah dan mengalahkan PSM,” tandas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer