Sukses


Duel Pembuka ISC 2016, Persija Anggap Persipura Lawan yang Berat

Bola.com, Tangerang Selatan - Persipura Jayapura akan menjadi lawan perdana Persija Jakarta dalam gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pada 29 April 2016. Pelatih Paulo Camargo melihat kekuatan Persipura yang kini dilatih Jafri Sastra sebagai salah satu tim yang mempunyai serangan yang baik.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Camargo sudah masih terfokus pada organisasi permainan dan mengembangkan teknik pemain. Namun, pelatih asal Brasil itu pun sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk pertandingan pembuka. 

“Persipura adalah tim kuat, kami harus punya mental yang bagus jika ingin menang melawan mereka. Apalagi kami bermain di kandang mereka, jelas pertandingan sulit,” jelas Camargo. 

Namun mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu tetap yakin pasukan mudanya mampu memetik poin di Jayapura. “Tapi jika strategi yang saya beri bisa dijalankan dengan baik saat menghadapi Persipura, saya yakin kami bisa bermain baik di kandang Persipura dan membawa poin,” jelas Camargo. 

Pemain senior IsmedSofyan juga mengatakan bahwa laga di kadang Persipura akan menjadi laga perdana yang sulit. Ismed mengingatkan rekan-rekannya untuk mempersiapkan mental di Jayapura.

“Melawan Persipura sudah pasti berat, apalagi kita tandang ke sana. Kami secara tim harus siap secara mental karena pertandingan di Jayapura tekanan selalu tinggi,” jelas Ismed Sofyan. 

Duel terakhir kedua tim pada babak penyisihan Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Bali berakhir imbang tanpa gol. Namun, Persija menilai saat ini Persipura akan bangkit dengan kembalinya pemain lama seperti Boaz Solossa dan Bio Paulin. 

Selain memantau perkembangan lawan, Persija juga makin fokus membenahi tim. Pelatih asal Brasil itu masih ingin melihat lebih jauh kemampuan para pemain asing yang sedang menjalani seleksi. Dua pemain  yang baru bergabung dalam seleksi adalah gelandang bertahan Joseph Tachie Mensah dan striker Gibert Flamenyo. Keduanya berasal dari Ghana. 

“Saya masih ingin melihat kemampuan pemain asing di beberapa uji coba. Apalagi ada dua pemain yang baru ikut seleksi, saya ingin melihat teknik dasarnya dan penempatan posisinya sebelum turun dalam laga uji coba,” jelas Camargo. 

Paulo Camargo belum mau menentukan pilihan pemain asing yang akan dikontrak manajemen Persija Jakarta. “Gilbert Flamengo baru saya coba belum lama ini. Tekniknya bagus, tapi dalam hal kecepatan masih lebih baik Patrick. Lima juga menunjukan kemajuan pesat, tapi sekali lagi saya butuh waktu untuk menentukan pilihan pemain asing sebelum ISC bergulir,” katanya menegaskan.

Video Populer

Foto Populer