Resmikan 2 Pemain Asing, Perseru Seleksi Gelandang Pantai Gading

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Apr 2016, 06:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2016, 06:00 WIB
Perseru Serui
Gelandang asal Pantai Gading, Zah Jean Michel menjalani seleksi di Perseru Serui. (Bola.com/Robby Firly)

Bola.com, Serui - Pelan tapi pasti, skuat Perseru Serui terus menambah kekuatannya. Setelah resmi mengikat dua legiuner asing, Henry Elad Njobe dan Amadou Gakou, tim asuhan Agus Sutiono ini kedatangan pemain baru asal Pantai Gading.

"Dia benar-benar pendatang baru di Indonesia. Dia baru dua pekan tiba di sini. Kami belum bisa melihat kualitasnya, karena masih beberapa hari bergabung dengan tim Perseru," kata Choirul Huda, asisten pelatih Perseru.

Zah Jean Michel berposisi sebagai gelandang. Sebelumnya di Perseru ada Dembele Siaka yang sempat dicoba saat uji coba melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan.

"Kita akan lihat kemampuan Jean Michel dan Dembele Siaka. Jika kualitas mereka seimbang, kita sesuaikan kebutuhan tim. Karakter siapa yang lebih cocok dengan irama permainan Perseru untuk ISC A nanti," tutur Choirul Huda.

Manajemen Perseru tak mau gegabah untuk memutuskan mengontrak pemain impor baru guna menggenapi kuota tiga asing di tim. Mereka memilih bersabar dan melakukan seleksi sambil menjalankan program latihan.

"Kompetisi masih lama. Kami harus hati-hati memilih pemain dan tak mau membeli kucing dalam karung. Kami minta tim pelatih juga jeli mengamati mereka," ujar Manajer Perseru, Yan Pieter Ayorbaba.

Karena jadwal sepak awal Indonesia Soccer Championship A mundur hingga 29 April, lanjut Yan Pieter Ayorbaba, akan berpengaruh pada pemusatan latihan Perseru di Mojokerto nanti.

"Kami akan lihat jadwal pastinya. Kalau kami harus main di luar kandang pada partai pertama, kami akan langsung bertanding usai latihan di Mojokerto ini. Jika kami dapat jatah main kandang, tim harus pulang ke Papua," jelas Yan Pieter Ayorbaba.

Indonesia Soccer Championship A 2016 akan dibuka pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura, mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.