Sukses


Polda Jatim Kerahkan Suporter buat Surabaya United Bhayangkara

Bola.com, Surabaya - Merger antara Surabaya United dengan PS Polri bakal menjadi magnet tersendiri bagi anggota kepolisian. Jika sebelumnya Polri hanya mendapat jatah untuk mengamankan jalannya pertandingan, kini mereka bisa menyaksikan Surabaya United Bhayangkara di stadion.

Layaknya PS TNI saat turun di Piala Jenderal Sudirman, anggota kepolisian bakal membanjiri stadion setiap kali klub yang kini bernama Surabaya United Bhayangkara itu bertanding.

Dengan begitu, SU Bhayangkara tak perlu khawatir stadion akan sepi penonton seperti yang terjadi sebelum merger dengan PS Polri. Ada kemungkinan semua jajaran Polri di Jawa Timur, mulai dari Polda Jatim hingga Polres bakal dimobilisasi ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk memberi dukungan kepada SU Bhayangkara.

Cerminan itu bisa dilihat saat turnamen Torabika Bhayangkara Cup. Setiap kali PS Polri beraksi, ribuan anggota Polri dimobilisasi untuk menonton tim kebanggaan mereka. Saat ISC diputar, hal yang sama diyakini bakal dilakukan Polri.

“Saya tidak tahu kesepakatannya seperti apa, tapi pola dukungan seperti itu sudah menjadi kebiasaan mereka setiap timnya main. Saya yakin sebagai pemilik klub ini Polri bakal memobilisasi anggotanya,” kata Rahmad Sumanjaya, Sekretaris SU Bhayangkara.

Letak Stadion Gelora Delta yang cukup strategis juga dipercaya membuat Polri mudah memerintahkan anggota kepolisian ke stadion. Maklum, stadion yang menjadi markas asli Deltras Sidoarjo itu dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. Akses menuju ke stadion tersebut juga relatif banyak.

Kabar yang beredar, Mabes Polri sudah memberikan arahan ke Polda Jatim untuk mengerahkan anggotanya. Begitu pula dengan Polda lainnya jika SU Bhayangkara menjalani laga tandang. “Sepertinya itu otomatis karena merger Surabaya United dengan PS Polri melibatkan petinggi Mabes Polri,” kata Rahmad.

Video Populer

Foto Populer