Sukses


David Laly Suka Dengarkan Lagu, Ridwan Khawatir Naik Bus Persib

Bola.com, Bandung - Melakoni aktivitas latihan dan pertandingan dengan menggunakan bus sudah menjadi rutinitas bagi setiap pesepak bola. Hal itu pula yang dialami para pemain Persib Bandung.

Tak jarang, kejadian menarik sering terjadi di atas bus tim. Mulai dari tingkah iseng pemain untuk mengusir kejenuhan hingga sekadar obrolan santai untuk mengisi waktu hingga sampai ke tempat latihan atau pertandingan.

Tim asuhan Dejan Antonic memang setiap harinya pergi menggunakan bus untuk ke tempat latihan. Meski harus melakoni rutinitas yang sama, Atep dkk. sama sekali tidak merasa jenuh selama dalam perjalanan.

Dua pemain anyar Persib, David Laly dan Muhammad Ridwan berbagi cerita mengenai aktivitas untuk mengusir perasaan bosan selama berada di dalam bus. David memilih untuk mendengarkan musik reggae melalui telepon seluler miliknya.

Menurut mantan pemain Pelita Bandung Raya itu, mendengarkan musik sangat ampuh menghilangkan kejenuhan selama berada di dalam bus menuju ke tempat latihan atau tempat pertandingan.

"Jika tidak mendengarkan musik, saya memilih untuk berbincang dengan rekan setim. Tak jarang kami juga bercanda satu dengan lainnya. Biasanya tidak pernah sepi di bus dan hal itu membuat perjalanan tidak begitu terasa meski macet," kata David.

Tak berbeda jauh dengan David, Ridwan juga mengungkapkan cerita yang sama. Namun begitu, mantan pemain Gresik United mengaku punya cerita tersendiri saat ikut rombongan Persib menuju ke tempat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang final Torabika Bhayangkara Cup, beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Persib sedang melakukan persiapan melawan Arema Cronus.

Ridwan tak memungkiri ia merasa khawatir selama berada di dalam bus menuju SUBGK, meski lokasi SUGBK dengan Hotel Sultan, tempat pemain Persib menginap tidak jauh. Kekhawatiran Ridwan dikarenakan insiden yang pernah menimpa bus Persib saat akan melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta, 22 Juni 2013.

Ketika itu, bus Persib diserang oknum suporter begitu keluar dari Hotel Kartika Chandra menuju SUGBK. Melihat situasi tersebut, rombongan tim Persib pun memilih pulang ke Bandung dan Persija akhirnya dinyatakan menang walk out (WO).

"Terang saja saya ketakutan meski tak sampai menganggu saya. Karena tahu sendiri suporter Bandung dan Jakarta hubungannya tak bagus. Tapi, kalau saat berangkat latihan bersama Persib di Bandung, paling saya memilih mendengarkan musik saja dan berbincang dengan rekan setim," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer