Sukses


Suara Hati 2 Eks Sriwijaya FC Kembali ke Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Raut keceriaan tampak pada wajah Fauzi Toldo dan Mahyadi Panggabean kala mengikuti latihan perdana bersama pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (26/4/2016).

Padahal dua pemain asal Sumatera ini baru tiba di Kediri, Senin (25/4/2016) malam. Fauzi Toldo dan Mahyadi Panggabean dua mantan Sriwijaya FC yang sama-sama berangkat dari Palembang.

"Kalau capek, sebenarnya capek juga. Tapi kami senang karena bisa bertemu dengan teman-teman lama diKediri. Saya langsung setuju ketika manajemen Persik dan pelatih Kas Hartadi mengajak gabung ke Persik," ungkap Mahyadi Panggabean, pemain asal Medan yang kini tinggal di Palembang.

Optimisme juga ditunjukkan Fauzi Toldo. Baginya, kembali ke kandang Macan Putih adalah sebuah kebahagiaan. "Saya pernah bermain di Persik. Persik klub besar dengan suporter yang fanatik, tapi santun. Saya tak berpikir panjang saat diminta kembali lagi ke Kediri," ucap Fauzi Toldo.

Dua pemain ini memang pernah berbaju Persik. Mahyadi Panggabean bergabung pada 2008-2010. Pada saat itu, Mahyadi bedol desa dari PSMS bersama Legimin Raharjo, Saktiawan Sinaga, dan kiper Markus Harison. Sedangkan Fauzi Toldo pada 2009-2010.

"Saya bergabung lagi, karena Persik punya target tinggi di ISC B. Ini merupakan tantangan bagi kami. Dengan target juara, otomatis masa edar saya dan teman-teman bisa lama hingga kompetisi berakhir nanti," kata Fauzi Toldo.

Persik Kediri mencoba bangkit dengan mengumpulkan pemain, baik senior maupun junior. Persiapan intens Persik di bawah arahan Kas Hartadi tergolong sangat singkat, bila jadwal kick-off Indonesia Soccer Championship bergulir pada awal Mei.

Meski demikian, Persik Kediri tergolong klub yang sering menggelar uji coba saat kompetisi vakum. Uji coba itu diakukan untuk mengumpulkan uang dari tiket penonton, guna mencicil utang gaji pemain pada musim 2014.

Video Populer

Foto Populer