Sukses


3 Bintang Persib Berburu Pemain Muda Berbakat di Jawa Barat

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung, Atep, Tantan, dan I Made Wirawan akan berburu pemain muda yang berpotensi menjadi pemain penerus di tubuh "Maung Bandung" dan pemain muda andalan di Jawa Barat.

Pencarian ini dilakukan seiring pembinaan usia dini di Jawa Barat yang masih kurang dibandingkan daerah lain seperti Papua, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. Bahkan, Persib hingga saat ini masih mengandalkan pemain dari luar Jawa Barat.

Sementara pemain asal Jabar seperti Yandi Sofyan Munawar, Jajang Sukmara, hingga M Natshir Fadhil Mahbuby masih tetap menjadi langganan bangku cadangan. Pun demikian dengan tiga pemain Diklat Persib seperti Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Jujun Saepuloh. Ketiganya masih belum mendapatkan tempat di skuat inti tim asuhan Dejan Antonic.

"Maka itu melalui turnamen sepak bola ini, saya berharap ada perubahan pembinaan dan ada regenerasi untuk Persib ke depan. Bukan hanya untuk Persib saja, tetapi pemain sepak bola asal Jabar tidak diragukan di pentas nasional," ujar kapten tim Persib, Atep di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Senin (9/5/2016).

Atep juga menuturkan, pencarian bakat yang digagas salah satu produsen kopi ini bentuknya lebih kepada kepedulian terhadap perkembangan sepak bola muda khususnya di Jabar. Atep, Tantan, dan Made rencananya akan melakukan seleksi di lima kota di Jabar, yakni 13-15 Mei di Kabupaten Cirebon, 27-29 Mei di Kabupaten Subang, 3-5 Juni di Kota Sukabumi, 22-24 Juli di Kabupaten Tasikmalaya, dan 29-31 Juli di Kabupaten Bandung.

"Mudah-mudahan saya, Tantan dan Made bisa melihat potensi atlet-atlet di daerah ini sehingga bisa menjadi andalan Persib ke depannya," ucap pemain bernomor punggung 7 ini.

Nantinya, 18 pemain yang terpilih itu akan mendapatkan pengalaman berlatih dengan mantan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman dan asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan menjajal kekuatan tim "Maung Bandung" yang digabungkan dengan beberapa pemain legenda Persib.

Pengelola Diklat Persib, Yoyo S Adiredja mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini. Menurutnya, turnamen untuk pesepak bola usia muda merupakan kesempatan bagi para pesepak bola Jabar untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Para pemain yang terpilih nanti, rencananya juga akan mendapatkan coaching clinic dari legenda Persib, Adjat Sudrajat dan Herrie.

 

 

Video Populer

Foto Populer