Sukses


3 Pemain Asing Arema Menghilang dalam Sesi Latihan

Bola.com, Jakarta - Jelang laga derbi Jatim dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Bhyangkara Surabaya United (15/5/2016), Arema Cronus tak bisa latihan dengan skuat lengkap.

Setelah pelatih kepala Milomir Seslija absen karena mengurus administrasi istrinya, pada Selasa (10/5/2016) giliran tiga pemain asing yang menghilang.

Gustavo Giron, Esteban Vizcarra, dan Srdan Lopicic kompak absen karena mengurus visa ke Singapura. Tapi ketiganya hanya ijin sehari. Sehingga Rabu (11/5/2016) ketiganya sudah gabung latihan.

"Mereka semua sudah izin. Tidak masalah, karena persiapan tetap jalan," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Meski mengaku tidak terganggu, tetap saja Arema membuang kesempatan latihan dengan tim lengkap. Jika tim baru komplet pada Rabu (11/5/2016), praktis hanya empat hari Arema bisa latihan maksimal.

Khusus untuk Giron, Arema sangat memerlukannya dalam latihan. Pasalnya, Giron mendapat tugas berat saat melawan Bhayangkara SU. Giron harus memerankan kembali posisi bomber haus gol Cristian Gonzales yang masih cedera patah tulang rusuk.

Giron sebenarnya sudah dicoba sebagai striker tunggal saat lawan Madura United. Namun dia tak bisa tampil maksimal. Kelihatan jelas kalau dia masih perlu adaptasi dengan gaya bermain Arema dan karakter sepakbola Indonesia yang keras.

"Khusus untuk problem Giron, mungkin head coach saja yang jawab besok. Karena saya hanya bertugas untuk memimpin latihan dua hari ini selama Milo absen," kata Joko.

Pada Senin (9/5/2016), demi bisa menggelar sesi latihan gim, tim pelatih meminjam lima pemain dari Akademi Arema sebagai pelengkap.

Jumlah itu cukup banyak karena biasanya mereka hanya mengikutkan dua atau tiga pemain dari Akademi tapi tidak dilibatkan dalam sesi gim. Mereka hanya diberikan pengalaman dan jam terbang untuk latihan dengan pemain senior Arema Cronus.

Video Populer

Foto Populer