Sukses


Ditawari Latih Indonesia, Ini Jawaban Mourinho soal Masa Depannya

Bola.com, Meksiko City - Rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mengontrak Jose Mourinho buat melatih Timnas Indonesia dua hari terakhir menghebohkan dunia. Pernyataan kontroversial tersebut muncul saat pelatih asal Portugal tersebut tengah dikait-kaitkan dengan klub Manchester United.

Mourinho tiba di Meksiko pada Selasa (10/5/2016) malam waktu setempat untuk memimpin Tim Legenda FIFA yang menjalani ekshibisi melawan bintang-bintang Meksico. Pertandingan selebrasi ini digelar untuk menyongsong Kongres FIFA pada hari Jumat (13/5/2016).

Situs Daily Star pada Kamis (12/5/2016) melansir berita pernyataan Mourinho soal kemungkinan dirinya melatih The Red Devils. Ia menolak menjawab pertanyaan soal kekalahan 2-3 MU dari West Ham United, yang kian memberi tekanan kepada sosok Louis van Gaal.

Akan tetapi ketika ditanya apakah hasilnya bisa berdampak pada masa depannya, ia menjawab pendek: "Ada banyak waktu."

Bulan lalu dalam wawancara dengan Sky Sports, pelatih berjulukan The Special One itu sempat buka-bukaan soal masa depannya.

"Saya dalam posisi terbuka untuk klub manapun, untuk setiap tim nasional. Tapi jujur saja mungkin saya ingin melatih klub, namun saya masaih perlu menganalisas dan berpikir apa yang terbaik untuk karier saya dan untuk kembali dengan semua yang saya miliki," ujarnya Mourinho.

Dalam sesi wawancara tersebut ia menegaskan prioritas utamanya tetap berada di Inggris: "Saya lebih suka berada di Inggris. Saya mencintai negara ini, saya  mencintai sepak bola di sini, keluarga saya sangat nyaman dan bahagia."

Pernyataan tersebut kian menegaskan, tawaran yang dilayangkan Indonesia bisa dibilang mustahil diterima Mourinho. Melihat banderol kontrak terakhir Jose di Chelsea, angkanya setinggi langit. Bak bumi dengan langit gaji pelatih Timnas Indonesia sebelum-sebelumnya.

Menurut versi Daily Mail, The Special One meneken kontrak  selama empat tahun di Stamford Bridge dengan nilai kontrak 30 juta pounds atau senilai Rp 621 miliar.

Gaji pelatih bertangan dingin ini mencapai 7,5 juta pounds per tahun (sekitar Rp 155 miliar). Lompatan yang amat jauh dilakukan Menpora, Imam Nahrawi, jika benar merealisasikan niatnya mendatangkan Jose Mourinho. Terakhir PSSI membayar kontrak Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 dengan angka Rp 1,5 miliar.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer