Sukses


Bambang Nurdiansyah Ingin Timnas Wajah Baru di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Bambang Nurdiansyah memiliki harapan tersendiri untuk pemain yang menghuni skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ia berharap Tim Merah Putih datang ke turnamen regional Asia Tenggara itu dengan 'wajah baru'.

Banur, sapaan akrabnya, menilai Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tak perlu memakai pemain yang sudah masuk kategori uzur. Pelatih Persita Tangerang itu menyarankan agar PSSI menetapkan kebijakan dengan memakai pemain jebolan Timnas U-23 dan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

"Tidak perlu lagi memanggil pemain seperti El Loco (Cristian Gonzales). Sudah waktunya para pemain muda diberikan kesempatan," kata Banur disela-sela diskusi Free Kick PSSI Pers di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

"Para pemain Timnas U-23 dan Timnas U-19 itu juga punya kualitas bagus. Hanya saja, mereka seringkali minim mendapatkan kesempatan," ia menambahkan.

Banur percaya kebijakan memakai pemain muda akan berdampak positif untuk target jangka panjang yang diusung Timnas Indonesia. Mantan pelatih PS Polri itu pun menilai sudah saatnya Indonesia membidik target yang lebih besar yaitu berbicara di level Asia.

"Jadi, kalau nggak juara SEA Games ya tidak apa-apa, tapi jangan kemudian tim tersebut lantas dibubarkan. Tetap lanjut dengan tujuan agar bagus di Asian Games dan Piala Asia," kata striker legendaris Indonesia era 80-an ini.

Terakhir, Banur berharap sepak bola Indonesia bisa tetap damai usai dicabutnya sanksi FIFA pada 13 Mei. Ia juga meminta Kemenpora agar tetap mengawasi kinerja PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia agar bisa berjalan ke arah yang lebih baik.

"Pesan saya, kalau PSSI salah ya ditegur, tapi jangan disemprit lagi (dibekukan). Intinya kami semua bergembira karena sepak bola Indonesia bisa berkembang lagi," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer