Sukses


ISC B: PSIS Semarang dan Persibat Batang Akhiri Puasa Kemenangan

Bola.com, Semarang - Wakil Jawa Tengah di Indonesian Soccer Championship (ISC) B tak lagi seret kemenangan. Dalam lanjutan Grup 4, PSIS Semarang dan Persibat Batang meraup poin penuh kala menjamu lawan-lawannya, Sabtu (21/5/2016).

PSIS Semarang mengalahkan wakil DI Yogyakarta, PSIM Yogyakarta 2-1 di Stadion Jatidiri, sedangkan Persibat Batang menghempaskan sesama tim Pantura Jateng, PSIR Rembang dua gol tanpa balas di Stadion Muh. Sarengat.

Dengan hasil itu, Persibat naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup 4 dengan enam poin, unggul satu angka dari PSIS yang berada tepat di bawahnya.

''Semangat anak-anak untuk menang ditunjukkan dengan daya juang yang luar biasa. Hasil ini membuat saya kembali optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada bola.com usai laga.

Duel syarat gengsi antara PSIS versus PSIM berlangsung ketat. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat striker Hari Nur Yulianto. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Tim tamu menyamakan kedudukan hanya enam menit berselang lewat sepakan gelandang Juni Riyadi yang gagal diantisipasi kiper Fajar Setya Jaya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Hujan yang deras yang mengguyur Stadion Jatidiri membuat laga di babak kedua sulit berkembang. Namun kecerdikan Hari Nur kembali membawa tim Mahesa Jenar unggul. Lolos dari jebakan offside, eks ujung tombak PON Jateng itu mengelabui kiper senior, Oni Kurniawan untuk menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong. Setelah itu, tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit Hipni asal Jakarta meniup peluit panjang.

''PSIS dengan motivasi ingin menang memang tampil bagus. Apalagi lini pertahanan kami kurang maksimal terutama soal koordinasi antarpemain,'' ujar pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

Sementara itu, Persibat patut berterima kasih pada eks striker Sriwijaya FC, Eki Nurhakim. Penyerang 32 tahun itu mencetak gol pertama tuan rumah sebelum digenapkan lewat sepakan penalti kapten, Tugihadi. PSIR sejatinya memiliki peluang menyamakan skor. Sayang sepakan penalti Yoni Ustaf berhasil ditepis kiper Muhammad Sendri Johansyah.

Pelatih Persibat, Didik Listiantoro menilai kemenangan timnya dalam lanjutan ISC B Grup 4 tak lepas dari permainan cepat sejak menit awal. ''Anak-anak saya instruksikan sebisa mungkin cetak gol cepat sehingga tak ada kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Strategi itu berjalan dengan baik,'' kata Didik.

Hasil Grup 4 Sabtu (21/5/2016)

PSIS Semarang 2-1 PSIM Yogyakarta
Persibat Batang 2-0 PSIR Rembang

Klasemen Sementara Grup 4

1. Persijap Jepara 3 2 1 0 4-1 7
2. Persibat Batang 4 1 3 0 3-1 6
3. PSIS Semarang 3 1 2 0 2-1 5
4. PSIM Yogyakarta 4 1 1 2 4-3 4
5. PSIR Rembang 3 0 2 1 2-4 2
6. PPSM Magelang 3 0 2 1 1-4 2
7. Persipur Purwodadi 2 0 1 1 0-3 1

 

Video Populer

Foto Populer